alexametrics

Berkunjung ke Rumah Hobbit, Wisata Unik dan Asyik di Selandia Baru

Desyta Rina
Berkunjung ke Rumah Hobbit, Wisata Unik dan Asyik di Selandia Baru
Hobbitton Movie Set (Pixabay)

The Hobbit adalah prekuel dari salah satu film fantasi terkenal The Lord of The Rings. Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama dan dikarang oleh penulis bernama J.R.R. Tolkien.

The Hobbit menceritakan kehidupan seorang kurcaci bernama Bilbo Baggins, yang menemukan cincin sakti dan membawanya pulang. Cincin sakti itu menjadi malapetaka bagi ia dan cucunya, Frodo Baggins.

Bilbo hidup di sebuah desa cantik bernama Shire. Desanya dipenuhi padang rumput yang luas dan rumah-rumah Hobbit berukuran minim. Shire adalah kehidupan bagi kurcaci-kurcaci itu.

Namun pernahkah anda mengira bahwa Shire memang benar-benar ada? Ya, lokasi ini memang nyata adanya, terletak di Matamata, Selandia Baru.

Tempat ini dijadikan sebuah lokasi wisata bernama Hobbiton Movie Set, dan dapat dikunjungi oleh turis yang ingin mengetahui secara dekat rumah-rumah Hobbit sebagaimana dalam film.

Hobbitton Movie Set (Pixabay)
Hobbitton Movie Set (Pixabay)

Bukan hanya rumah Hobbit saja, namun ada pula lapangan dan pohon yang dipakai untuk adegan pesta Bilbo.

Party Field dan Party Tree yang masuk dalam scene film The Hobbit juga benar-benar ada di tempat yang berada di Selandia Baru tersebut.

Jika berniat mengunjungi hobbiton Movie Set, Anda bisa terlebih dahulu memesan tiket dengan harga sekitar Rp 800 ribu untuk orang dewasa, dan Rp 400 ribu bagi anak usia 9-16 tahun. Bagi anak di bawah 9 tahun tidak dikenakan biaya apapun.

Lokasi hobbiton Movie Set dapat ditempuh dengan waktu sekitar 2,5 jam dari pusat kota Auckland.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak