facebook

4 Rekomendasi Novel Islami dengan Jalan Cerita yang Epik

Desyta Rina
4 Rekomendasi Novel Islami dengan Jalan Cerita yang Epik
Novel (Pixabay)

Membaca novel adalah salah salah satu kegiatan favorit untuk mengisi waktu luang sekaligus menghibur diri, jalan cerita dalam novel terkadang bisa membawa pembaca hingga merasakan emosi yang mendalam dan mengalihkan pikiran yang sedang lelah.

Novel yang berkisah tentang percintaan dan bernafaskan islami mendapat tempat tersendiri di hati banyak penggemar. Berikut ini adalah 4 rekomendasi novel islami yang bisa anda masukkan ke dalam daftar bacaan:

1. Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman El-Shirazy

Kisah cinta segitiga antara Fahri, Aisyah, dan Maria ini telah mencuri hati banyak pembaca karena ceritanya yang menguras emosi dan perasaan. Berlatar tempat di Kairo, Mesir, Fahri harus berjuang untuk menuntaskan pendidikannya di Al-Azhar sekaligus menjalani kisah cinta yang cukup pelik.

Ia berada diantara wanita-wanita yang berusaha untuk bisa menjadi pendampingnya. Ujian terberat Fahri adalah ketika harus memilih untuk mempertahankan rumah tangganya bersama Aisyah atau menolong sahabatnya Maria yang sedang sakit keras dengan menikahinya.

2. Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck karya Hamka.

Zainuddin adalah seorang pemuda yang menginginkan Hayati, seorang perempuan cantik jelita yang telah dijodohkan oleh keluarganya dengan orang kaya bernama Aziz. Sakit hati karena merasa dikhianati oleh Hayati, Zainuddin pergi merantau.

Pada suatu ketika Aziz meninggal dan Hayati meminta maaf pada Zainuddin dan ingin kembali bersatu dengannya, namun Zainuddin menolak dan memulangkan Hayati dengan Kapal Van Der Wijck. Naas, kapal tersebut tenggelam dan Hayati meninggal dunia dalam insiden tersebut.

3. 99 Cahaya di Langit Eropa karya Hanum Salsabila Rais dan Rangga Almahendra

Novel ini diadaptasi dari kisah nyata sang penulis yakni Hanum dan Rangga, saat mereka hidup di Eropa karena Rangga yang sedang menyelesaikan studi S3-nya. Eropa memberi pelajaran yang amat berharga bagi Hanum dan imannya, ia menemukan banyak jejak islam di benua biru tersebut.

Sekaligus menguji kegigihan iman Rangga yang harus tetap bisa bergaul dengan teman-temannya yang non-musli. Perjalanan mereka dapat menjadi inspirasi bagi pasangan-pasangan juga pembelajaran agama bagi para muslim.

4. Assalamualaikum Beijing karya Asma Nadia

Berkisah tentang seorang penulis bernama Asmara yang sedang melakukan perjalanan ke Beijing, China. Selain menyusui alamnya yang indah, Asma juga terjebak cinta rumit dengan seorang permuda atheis bernama Zhong Wen.

Zhong Wen sendiri juga jatuh cinta pada Asma dan belajar islam darinya, meskipun sempat melalui ujian yang pelik, namun akhirnya mereka bisa menikah dan Zhong Wen menjadi seorang mualaf.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak