alexametrics

Menarik! 5 Wisata Indonesia Pernah Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea

Funcrev Id
Menarik! 5 Wisata Indonesia Pernah Dijadikan Lokasi Syuting Drama Korea
Pantai Balangan. (Unsplash)

Keelokan pesona wisata Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Keindahan alam dan budaya Indonesia sudah sangat terkenal di mata dunia. Siapapun yang mengunjunginya pasti betah untuk berlama-lama.

Tempat-tempat wisata yang ada pun tidak hanya digunakan untuk sekadar berlibur. Tetapi banyak juga tempat wisata di Indonesia yang digunakan sebagai lokasi syuting, bahkan dalam film atau program TV milik negara lain.

Karena keindahannya beberapa tempat di Indonesia berikut pernah dijadikan lokasi syuting dalam film, drama Korea, serta variety show dari Korea Selatan. Keren kan? Berikut daftarnya. 

1. Pantai Balangan

Pantai Balangan. [Unsplash]
Pantai Balangan. [Unsplash]

Tempat wisata Indonesia yang pernah dijadikan lokasi syuting drama Korea yang pertama adalah Pantai Balangan. Pantai ini dikenal sebagai salah satu lokasi surfing terbaik di Indonesia. Pantai cantik yang satu ini pernah dijadikan sebagai tempat untuk pengambilan adegan dalam drama “First Love of a Royal”.

Pantai Balangan terletak di Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali. Pantai indah ini bisa dicapai kurang lebih 55 menit dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Lokasi ini dipilih karena cocok dengan latar cerita yang diambil. 

2. Pulau Bintan

Pulau Bintan. [Unsplash]
Pulau Bintan. [Unsplash]

Memiliki keelokan pantai dan pesona alam yang memesona, Pulau Bintan dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film Korea “World Within” yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Hyun Bin.

Pulau Bintan sendiri merupakan salah satu pulau utama yang bisa ditemukan di gugusan Kepulauan Riau. Dikelilingi pantai-pantai yang indah, tidak heran jika pulau ini memiliki daya tarik tersendiri di mata wisatawan mancanegara. 

3. Candi Prambanan

Candi Prambanan. [Unsplash]
Candi Prambanan. [Unsplash]

Kasat akan sejarah, candi yang terletak di provinsi DI Yogyakarta ini juga pernah dijadikan lokasi syuting program acara televisi Korea Selatan. Candi yang terkenal dengan kisah Roro Jonggrangnya ini pernah menjadi lokasi syuting untuk program “Twogether”.

Di sana, Lee Seunggi dan Jasper Liu melakukan misi di candi tersebut serta menemui fansnya. Candi Prambanan sendiri terletak di Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Pulau Komodo

Pulau Komodo. [Unsplash]
Pulau Komodo. [Unsplash]

Pulau Komodo yang menyajikan keindahan flora dan pantai akan membuat para pengunjung merasa betah. Satu-satunya gugusan pulau di dunia yang ditinggali oleh makhluk kadal purba ini juga pernah dijadikan lokasi syuting program televisi asal Korea Selatan.

Pulau Komodo pernah digunakan untuk syuting variety show “Law of the Jungle”. Variety Show ini dikenal dengan acara yang menyajikan tayangan di mana para pemain harus bertahan hidup di alam bebas. Pulau Komodo terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia.

5. Gili Trawangan

Gili Trawangan. [Unsplash]
Gili Trawangan. [Unsplash]

Keelokan pantai dari Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat juga pernah dijadikan sebagai lokasi syuting dalam program “Youn’s Kitchen". Program acara memasak ini menghadirkan restoran dengan membidik penduduk lokal dan turis mancanegara sebagai pembeli di restoran mereka.

Gili Trawangan sendiri terletak di Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Berada di sini, bisa melakukan banyak aktivitas di air.

Itulah tadi 5 wisata Indonesia yang pernah masuk dalam frame di berbagai jenis tayangan Korea Selatan. Sebagai warga negara patutnya kita berbangga karena memiliki alam dan budaya yang luar biasa, terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak