facebook

Berani Coba? Ini 5 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia!

Funcrev Id
Berani Coba? Ini 5 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia!
Ilustrasi tempat menyeramkan. (unsplash)

Bagi pecinta mistis, travelling ke tempat-tempat yang dirumorkan menyeramkan memang menjadi sebuah tantangan tersendiri. Selain memacu adrenalin mengunjungi tempat-tempat tersebut pastinya akan membuat kita semakin penasaran untuk mencari tahu kebenarannya. Apalagi jika sampai mengalami halal menarik yang mungkin tidak bisa ditemukan di tempat wisata lainnya. 

Pengalaman yang tak biasa hingga menyeramkan saat liburan tersebut tentu akan menjadi salah satu 'kesenangan' tersendiri bagi para pecinta horor. Untuk kamu yang kebetulan hobi travelling dan selalu penasaran dengan hal-hal mistis, mungkin 5 tempat wisata menyeramkan ini bisa masuk ke dalam daftar tempat yang ingin kamu kunjungi suatu saat nanti.

Dilansir dari laman Culture Trip, berikut beberapa daftar tempat-tempat menyeramkan tersebut:

1. Katakomba, Paris

Katakomba Paris adalah wisata menyeramkan yang terkenal dengan tengkorak dan menampung sisa-sisa tulang-belulang lebih dari 6 juta orang. Tempat ini dibangun pada akhir abad ke-18 sebagai cara untuk menangani kuburan kota yang meluap. Katakomba memiliki bagian yang didedikasikan untuk berbagai tulang dan bagian tubuh manusia. Dibandingkan untuk berlibur, tempat ini rasanya lebih baik dikunjungi untuk pengalaman Halloween yang menyeramkan.

2. Pulau Boneka, Meksiko

Di antara kanal-kanal Xochimico yang indah di dekat Kota Mexico ada sebuah tempat bernama Isla de las Muñecas (Pulau Boneka) yang terkenal luar biasa menyeramkan. Boneka-boneka tua, banyak anggota badan yang hilang atau rongga mata kosong, menggantung di pohon dan bangunan seperti di film-film. 

Legenda mengatakan bahwa pernah ada seorang gadis kecil tenggelam di dekat pulau itu beberapa tahun yang lalu, kemudian penjaganya menggantung bonekanya sebagai peringatan, dan koleksinya kian bertambah selama bertahun-tahun.

Penduduk setempat mempercayai bahwa boneka-boneka tersebut telah kerasukan roh gadis itu, dan beberapa bahkan mendengar mereka berbisik satu sama lain.

3. Hutan Aokigahara, Jepang

Terletak di dekat Gunung Fuji, Hutan Aokigahara sangat terkenal sebagai salah satu tempat bunuh diri paling populer di dunia dan berkaitan erat dengan rumah orang mati dalam mitologi Jepang. Masalah bunuh diri yang semakin meningkat di negara tersebut telah mencatatkan ada sekitar 105 orang bunuh diri per tahun 2003. 

Namun hingga saat ini hutan tersebut masih menjadi lokasi favorit untuk seseorang mengakhiri hidupnya. Padahal di depan pintu masuk yang sekarang sudah terdapat peringatan kepada orang-orang yang ingin bunuh diri untuk segera mencari bantuan. Tetapi hingga sekarang patroli masih terus dilakukan secara teratur guna mencari mayat-mayat di hutan.

Para spritual Jepang juga percaya jika pelaku bunuh diri di Hutan Aokigahara akan merasuki pohon-pohon di hutan tersebut. Mereka mempercayai jika hal itu yang menyebabkan orang-orang 'terjebak' di dalam hutan dan akhirnya mengakhiri hidupnya.

Legenda juga mengatakan jika sudah memasuki hutan ini tak akan pernah kembali lagi. Banyaknya pohon sehingga pemandangan terlihat mirip menjadikan para pengunjung tersesat di sini.

4. Trans-Allegheny Virginia Barat, Amerika Serikat

Rumah sakit jiwa Trans-Allegheny Virginia Barat ini beroperasi sekitar tahun 1864 hingga 1994, tetapi di masa kejayaannya pada tahun 1950-an, ada sekitar 2.400 pasien yang dijejalkan ke dalam ruang yang dirancang hanya untuk 250 orang. Peristiwa tersebut membuat banyak pasien tewas di tempat. 

Saat ini, rumah sakit jiwa itu dijadikan tempat pariwisata dan menawarkan wisata paranormal, di mana kamu mungkin akan bertemu dengan beberapa mantan narapidana, termasuk seorang gadis kecil bernama Lily.

5. Bhangarh Fort, India

Terletak di negara bagian Rajashtan, India, tepatnya di antara Kota Jaipur dan Alwar. Benteng peninggalan abad ke-17 ini cukup menyita perhatian wisatawan dunia karena sejarahnya yang kelam. 

Konon katanya, benteng ini pernah ditempati bangsa Mughal yang dibunuh secara misterius. Gerbang utama benteng ini bernama Bhoot Bangla, yang artinya Rumah Para Hantu.

Dinamakan demikian karena siapa pun yang masuk ke benteng setelah matahari terbenam kabarnya tak akan pernah kembali lagi. Oleh karena itu, pengunjung Bhanghar Fort hanya bisa datang di siang hari. Menyeramkan sekali bukan? 

Itulah tadi beberapa tempat wisata menyeramkan yang ada di berbagai penjuru dunia. Sebatas mengetahuinya akan jauh lebih baik, karena untuk keselamatan, sebaiknya pikirkan matang-matang jika kamu berniat atau berkesempatan untuk mengunjunginya. Jangan sampai rencana liburan kamu menjadi rencana terakhir kamu dapat berlibur. 

Sumber:

Jessica Jones. 15 of the World’s Scariest Travel Destinations. Diakses pada 1 September 2021 melalui laman Culture Trip. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak