alexametrics

5 Rekomendasi Film dari Member NCT Siap Menemani Weekendmu!

Rizky Melinda
5 Rekomendasi Film dari Member NCT Siap Menemani Weekendmu!
Renjun (Instagram/@nct_dream)

Weekend telah tiba! Setelah bergulat dengan beragam aktivitas melelahkan selama 5 hari, sekarang saatnya untuk bersantai sejenak. Menonton dapat menjadi salah satu alternatif untuk melepas lelah di akhir pekan.

Berikut adalah 5 rekomendasi film yang bisa dijadikan referensi menghabiskan akhir pekanmu!

1. The Queen’s Gambit

Direkomendasikan oleh Haechan, film ini berkisah tentang Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), seorang atlet catur yang mengalami lika-liku kehidupan sejak usianya masih kecil. Ia terpaksa menyaksikan kematian ibunya saat dirinya masih sangat belia.

Kematian ibunya membuat Beth menjadi seorang yatim piatu dan tinggal di sebuah panti asuhan. Selama di panti asuhan, ia diasuh dan dirawat oleh seorang pengasuh anak (Bill Camp), yang kemudian mengenalkannya pada permainan catur.

Beth kecil pun mulai tertarik dengan permainan catur dan membuatnya menjadi terobsesi dengan permainan papan itu. Bahkan di sela-sela waktu  tidurnya, ia terus berimajinasi dengan catur dan membayangkan permainan itu.

Hingga suatu hari ia menyadari pihak panti asuhan sering memberinya pil penenang karena Beth sering berimajinasi dengan catur. Saat beranjak remaja, Beth diadopsi oleh Alma (Marielle Heller), seorang wanita kesepian yang mempunyai suami pendendam.

Jika penasaran dengan kelanjutannya ceritanya, film ini bisa kamu tonton di Netflix!

2. Breathe

Setelah terjangkit polio di usia 28 tahun, hidup Robin  Cavendish (Andrew Garfield) hanya terbatas di tempat tidur, dan hidupnya tak lama lagi.

Dibantu keluarga dan penemu bernama Teddy Hall (Hugh Bonneville), Robin mengabdikan sisa hidupnya menolong pasien lain dan penyandang cacat. Film yang direkomendasikan oleh Mark ini disutradai oleh Andy Serkis, dan dirilis tanggal 22 November 2017.

3. Billy Elliot  

Billy Elliot adalah film drama tahun 2000 yang diproduksi oleh Greg Brenman dan Jon Finn dan didistribusikan oleh Universal Pictures dan Focus Features.

Film ini berlatar di bagian timur laut Inggris pada saat aksi mogok buruh tambang Inggris (1984-1985), film ini dibintangi oleh Jamie Bell sebagai seorang anak 11 tahun Billy, Gary Lewis sebagai ayahnya yang merupakan seorang penambang, Jamie Draven sebagai kakak Billy, Julie Walters sebagai guru balet.

Film yang direkomendasikan oleh Renjun ini bercerita tentang seorang anak laki-laki yang sangat berbakat berusaha menentukan pilihan di antara kecintaannya yang besar terhadap menari namun menimbulkan perpecahan di keluarganya atau melupakan mimpinya.

4. Dead Poets Society

Film yang direkomendasikan Jeno ini bercerita tentang guru bahasa Inggris yang tidak biasa – mendorong siswa sekolah persiapan untuk mengutamakan individualitas mereka sebelum norma dan mengikuti cita-cita mereka sendiri. Film berdurasi 2 jam 20 menit ini dirilis pada 2 Juni 1989.

Dead Poets Society adalah film Amerika yang bercerita tentang seorang pengajar bahasa Inggris di sebuah sekolah khusus laki-laki pada 1950-an yang memberi inspirasi muridnya untuk selalu membuat perubahan dalam hidup mereka dan mengajak mereka tertarik pada puisi.

5. The Intern by Jaemin

Ben Whittaker, pria 70 tahun, menyadari bahwa pensium bukanlah pengalaman yang menyenangkan. Ia memutuskan bekerja magang di sebuah toko fashion online yang dikelola oleh bos yang sangat skeptis.

Film yang juga ditonton oleh Jaemin ini diperankan oleh Robert De Niro sebagai Ben Whittaker. Film komedi Amerika 2015 ini disutradarai, ditulis, dan diproduseri oleh Nancy Meyers.

Kira-kira, dari kelima film di atas, kamu mau nonton yang mana dulu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak