alexametrics

4 Kota di Amerika Serikat yang Nyaris Tak Pernah Tidur

Desyta Rina Marta Guritno
4 Kota di Amerika Serikat yang Nyaris Tak Pernah Tidur
Las Vegas di malam hari. (Pixabay/young soo Park)

Amerika Serikat adalah negara adikuasa yang mendiami benua Amerika. Terdiri dari beberapa negara bagian, negara ini juga sangat berpengaruh dalam perkembangan ekonomi, budaya, dan teknologi dunia. Berikut ini adalah  kota di Amerika Serikat yang terkenal karena kemajuannya.

1. Las Vegas

Las Vegas adalah salah satu kota metropolitan yang terkenal di dunia, letaknya di negara bagian Nevada, ibu kota Clark Country, Amerika Serikat. Kota ini terkenal karena industri perjudian, pusat hiburan, dan perbelanjaan.

Di sana banyak terdapat resor kasino yang tidak pernah tidur sehingga dijuluki “The Sin City” atau “Kota Dosa”. Las Vegas adalah kota terpadat ke-28 di Amerika Serikat dengan perkiraan jumlah penduduk sebanyak 558.383 jiwa pada tahun 2008.

2. Chicago

Kota ini didirikan pada 12 Agustus 1833 dan merupakan kota terbesar di negara bagian Amerika Serikat Illinois. Populasi kota Chicago pada tahun 2010 kurang lebih ada 2.695.598 jiwa, kota ini terkenal dengan area peternakan dan industrinya. Chicago memiliki banyak landmark diantaranya, Downtown Chicago, Chicago Theatre, Navy Pier, dan Willis Tower.

3. Los Angeles

Los Angeles adalah salah satu kota metropolitan terpadat di dunia dan yang terbesar kedua di Amerika dengan populasi hampir 18 juta jiwa pada tahun 2010. Kota ini merupakan pusat bisnis, hiburan, budaya, ilmu pengetahuan, olah raga, dan lain-lain.

Los Angeles dijuluki sebagai “The City of Angels”. Didirikan pada tanggal 4 September 1781, kota ini menjadi kota terkaya ketiga di dunia didukung dengan lahirnya berbagai institusi berbagai bidang.

4. New York City

Kota ini adalah salah satu kota yang memiliki pengaruh besar dalam bidang perdagangan, keuangan, budaya, seni, bahkan hubungan internasional karena di kota ini terdapat Markas Besar Perserikatan Bangsa-bangsa.

Kota ini adalah yang paling padat di Amerika Serikat  dengan jumlah penduduk mencapai 19,1 jiwa. Landmark terkenal di New York City di antaranya adalah Patung Liberty, Times Square, dan Brooklyn Bridge.

Itulah keempat kota metropolitan terkenal dari Amerika Serikat, keempat kota tersebut sama-sama kota yang tak pernah tidur karena kepadatan aktivitasnya yang tak kenal henti.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak