facebook

5 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Oktober 2021

Eko Saputra
5 Rekomendasi Film Indonesia yang Tayang di Netflix Oktober 2021
Ilustrasi netflix (Pexels).

Setelah absen di bulan September, akhirnya film-film tanah air kembali hadir di Netflix bulan Oktober nanti. Terdapat total dua puluh film yang akan menemanimu bersantai di rumah sambil melepas penat. Mulai dari horor, komedi, hingga romantis. Tak tanggung-tanggung, lima belas judul langsung tayang ditanggal 1 Oktober sebagai pembuka. 

Nah, dari sekian banyak tontonan seru yang siap menyambutmu, berikut ini 5 rekomendasi film Indonesia di antaranya. 

1. Perempuan Tanah Jahanam

Film ini menceritakan dua orang sahabat, Maya dan Dini yang sedang kesulitan keuangan. Mereka kemudian berkunjung ke Desa Harjosari, kampung halaman Maya. Tujuannya untuk mencari harta peninggalan orang tua Maya yang mungkin bisa dijadikan uang. Sesampainya di Desa Harjosari, alih-alih mendapatkan yang mereka cari, Maya dan Dini justru diteror oleh kejadian-kejadian aneh. Mulai dari kematian bayi berulang-kali hingga menghilangnya Dini. Kisah horor pun dimulai. 

Film yang dibintangi Tara Basro, Marissa Anita, dan Christine Hakim ini tayang perdana pada Oktober 2019. Kemudian pada Januari 2020 tayang di festival bergengsi dunia; Sundance Film Festival dan International Film Festival Rotterdam.

Perempuan Tanah Jahannam juga sudah tayang di layanan streaming GoPlay sejak Mei 2020. Sedangkan di Netflix, film garapan sutradara Joko Anwar ini akan hadir pada 1 Oktober mendatang. 

2. Habibie & Ainun 3

Film drama-biografi ini merupakan film ketiga dari trilogi Habibie-Ainun. Meski begitu, alur ceritanya tidak saling berkaitan. Berbeda dengan Rudy Habibie (2016) yang bercerita saat BJ Habibie berkuliah di Jerman, Habibie & Ainun 3 berfokus pada masa muda Ainun selama berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Dalam film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini, penonton disuguhkan cerita inspiratif tentang kegigihan Ainun muda dalam menuntut ilmu, hingga menjadikannya mahasiswa berprestasi yang disukai banyak orang. 

Film produksi MD Pictures yang dibintangi Maudy Ayunda dan Reza Rahadian ini tayang di bioskop pada Desember 2019 di Indonesia dan Malaysia. Sementara layanan streaming on demand, Habibie & Ainun 3 sudah tersedia di Vidio, Disney+ Hotstar, dan Viu. Netflix menyusul tanggal 1 Oktober mendatang.

3. Dignitate 

Dignitate diadaptasi dari novel wattpad yang berjudul sama karya Hana Margaretha. Film ini disutradarai Fajar Nugros dan diproduksi oleh MD Pictures. Rilis awal tahun 2020, Dignitate menyajikan kisah cinta antara Alfi dan Alana, dua orang yang memiliki karakter bertolak-belakang.

Alfi merupakan siswa SMA yang kaku, dingin, dan galak. Sedangkan Alana adalah siswi baru yang periang dan baik hati. Keduanya bertemu di toilet perempuan ketika Alfi dihukum membersihkan wc karena terlambat masuk sekolah. Kisah mereka pun bermula.

Film teenlit yang dibintangi Al Ghazali dan Caitlin Halderman ini akan tayang di Netflix tanggal 1 Oktober. Sebelumnya, Dignitate juga sudah tersedia di berbagai platform seperti Disney+ Hotstar, Vidio, Viu.

4.    Twivortiare

Twivortiare diangkat dari novel bestseller karya Ika Natassa. Film drama-romantis yang rilis pada 2019 ini disutradarai oleh Benni Setiawan dan diproduksi MD Pictures. Dibintangi Reza Rahadian dan Raihaanun, Twivortiare menceritakan peliknya hubungan pernikahan yang ternyata tidak selamanya indah dan mudah meskipun kedua pasangan saling mencintai.

Film ini bakal mengaduk-aduk emosi penonton antara sedih, bahagia, dan terenyuh. Pasalnya film ini mengangkat permasalahan yang relate dengan kehidupan sehari-hari dalam rumah tangga. 

Twivortiare yang sudah bisa ditonton di Viu dan Disney+ Hotstar ini juga bakalan hadir di Netflix pada 1 Oktober mendatang. 

5.    27 Steps of May

Film ini mengisahkan trauma panjang yang dialami May setelah pemerkosaan oleh beberapa pria tak dikenal yang menimpanya saat berumur 14 tahun. Sejak itu, May mengurung diri di kamarnya bertahun-tahun hingga dewasa.

Ayah May yang merasa bersalah telah kehabisan cara untuk membantu May kembali ke kehidupan normal. Film berdurasi 112 menit yang minim dialog ini mengangkat isu kekerasan seksual yang marak terjadi.

Film yang disutradarai Ravi Bharwani ini tayang lebih dulu di sejumlah festival film sebelum akhirnya hadir di bioskop pada April 2019. Festival Film Indonesia 2019 menganugerahi 27 Steps of May penghargaan untuk kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik yang dimainkan oleh Raihaanun.

Film yang sudah tayang di layanan streaming GoPlay ini akan hadir di Netflix tanggal 1 Oktober nanti. 

Nah, itulah 5 film Indonesia yang siap meramaikan Netflix di bulan Oktober. Tertarik nonton yang mana saja? 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak