alexametrics

Tak Diwarnai Rap, 10 Lagu K-Pop Ini Tetap Bikin Ketagihan!

Lintang Larissya
Tak Diwarnai Rap, 10 Lagu K-Pop Ini Tetap Bikin Ketagihan!
Rose BLACKPINK dalam Elle Korea (Elle Korea)

Salah satu ciri khas lagu K-pop adalah perpaduan inovatif antara rap dan vokal. Terutama lagu yang memiliki melody berenergi dan cocok untuk berpesta. Sudah pernah dengar belum?

Nah berikut ini lagu idol K-Pop yang bikin ketagihan, walaupun tidak disertai rap, seperti disadur dari Soompi.

1..Rose BLACKPINK - On The Ground

Lagu debut pentolan girl band BLACKPINK ini berisi nada vokal khas dari Rose sendiri, melalui lagu yang berjudul 'On The Ground'. Meskipun tanpa bagian rap, lagu Rose ini juga tetap keren dan dapat dinikmati.

2. ENHYPEN - Given-Taken

ENHYPEN merupakan grup yang terbentuk dari acara survival 'I-LAND'. Lagu debut dari grup rookie ini berjudul 'Given-Taken'. Lagu debutnya ini mampu membuktikan bahwa lagu dari grup idola tidak perlu memelukan bagian rap untuk membuat lagunya menarik dan catchy.

3. aespa - Black Mamba

Lagu debut lain yang tidak memiliki bagian rap adalah dari girl grup baru SM Entertainment, aespa. Meskipun Giselle, sebagai rapper utama grup, memiliki kemampuan rap yang luar biasa, pada lagu Black Mamba rap tidak ditampilkan. Namun, hal tersebut juga membuktikan Giselle memiliki vokal yang luar biasa.

4. DAY6 - Shoot Me

'Shoot Me' merupakan lagu yang bergenre pop rock tanpa ada bagian rap untuk mengisi lagu tersebut. Tetap saja lagunya terdengar catchy dan berenergi.

5. Irene & Seulgi - Monster

Grup unit dari anggota Red Velvet yang berisikan Irene dan Seulgi. Lagu debut mereka mampu memuncaki beberapa tangga lagu. Melodi yang terduga juga terdengar dari lagu ini, meskipun tak memiliki bagian rap. Lagu tersebut masih membuat pendengar ketagihan.

6. TXT - Our Summer

Sudah pernah dengar lagu TXT satu ini belum? Segera dengerin sekarang deh. Lagu ini cocok didengarkan di hari-hari yang panas karena memiliki melodi menyegarkan. Merupakan kolaborasi antara genre pop, balada, dan rock, lagu ini tidak memiliki bagian rap.

7. Sunmi - Gashina

Hampir tidak ada penggemar K-pop di luar sana yang belum pernah mendengar lagu hits ini. Dirilis pada tahun 2017, lagu ini membuktikan mampu memuncaki tangga lagu dan sangat hits pada zamannya, tidak memerlukan rap.

8. SEVENTEEN - Don't Wanna Cry

Salah satu lagu hits Seventeen 'Don't Wanna Cry' ternyata tidak memiliki rap. Namun, Seventeen memberikan kualitas vokal dalam lagu ini sangat mematikan yang membuat lagu ini populer secara universal.

9. Apink - Dumhdurum

Dalam lagu 'Dumhdurum' memiliki vokal yang ringan sehingga membuat lagu ini istimewa. Jangan sampai terlewatkan lagu ini yaa!

10. BTS feat. Steve Aoki – The Truth Untold

Berkolaborasi dengan DJ dan prosuder musik Steve Aoki, BTS memberikan lagu yang easy-listening dengan indah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak