alexametrics

Susu Kedelai 'Tuku Dheleku', Produk Lokal yang Siap Temani Aktivitas Harianmu

Fahmi Nurdian Syah
Susu Kedelai 'Tuku Dheleku', Produk Lokal yang Siap Temani Aktivitas Harianmu
Susu kedelai produk Tuku Dheleku (DocPribadi/fahminds).

Produk "Tuku Dheleku’’ yakni berupa minuman susu kedelai. Kata Tuku Dheleku diambil dari bahasa Jawa yang berarti beli kedelaiku. Beli kedelaiku di sini yang dimaksud bukan kedelai yang masih mentah baru dipanen. Namun, kedelai yang sudah diolah menjadi susu. 

Susu kedelai belakangan ini banyak diperbincangkan, terutama di kalangan vegetarian. Selain rasanya yang enak, susu kedelai juga memiliki berbagai manfaat yang baik untuk tubuh kita.

Susu kedelai adalah minuman yang kaya nutrisi. Memang banyak pedagang yang menjual minuman yang terbuat dari kedelai ini. Namun, di daerah sekitar kami, belum ada yang memproduksi susu kedelai dengan kemasan botol.

Produk "Tuku Dheleku" memiliki empat varian rasa yaitu coklat, pandan, original, dan stroberi. Tujuan dari adanya variasi rasa seperti coklat, pandan, original, stroberi ini adalah supaya pelanggan tidak merasa bosan dengan rasa yang itu-itu saja, dalam jangka waktu tertentu.  

Susu kedelai merupakan minuman yang menyehatkan karena terbuat dari bahan dasar kedelai. Kandungan yang ada di kedelai sendiri dapat menjadi sumber protein, karbohidrat. gula, serat, dan lemak yang baik.

Susu kedelai juga kaya akan mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan gizi pada susu kedelai berguna untuk membantu menurunkan kolesterol, membantu menurunkan tekanan darah, membantu mengontrol gula darah, mencegah osteoporosis, menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu proses pembekuan darah, dan melancarkan pencernaan. 

Di masa pandemi seperti ini menjaga pola hidup sehat merupakan hal yang sangat penting. Pola hidup yang tidak sehat membuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan mudah untuk jatuh sakit.  

Dengan banyaknya aktivitas yang dilakukan oleh semua orang terkadang mereka tak sempat atau bahkan lupa akan pentingnya menjaga pola hidup sehat. Tak hanya pelajar dan mahasiswa, masyarakat umum yang memiliki mobilitas tinggi pun terkadang lupa menjalani pola hidup sehat, sehingga minuman menjadi hal yang sangat diperlukan ketika tubuh mengalami dehidrasi.

Terkadang tak cukup hanya sekedar minum air mineral, apalagi minuman bersoda untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap fit. Namun, susu kedelai ini merupakan minuman pengganti, dan juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh ataupun memiliki berbagai manfaat lainnya untuk kesehatan.

Susu kedelai olahan kami tanpa menggunakan bahan pengawet, penyedap, atau pemanis buatan. Bahan yang kami gunakan murni dari bahan dasar kedelai. 

Pengemasan susu kedelai dengan botol ukuran 350 ml beserta label yang baik diharapkan dapat mengubah penampilan dan juga merangsang daya tarik dibanding dengan pengemasan menggunakan plastik.

Selain itu, produk ini dapat didukung dengan jasa pengantaran, kemudahan pemesanan dan ketepatan waktu penyelesaian produk juga menjadi kelebihan kami. Pelanggan minuman susu kedelai ini bisa mengirimkan orderannya melalui media sosial seperti sms, wa, dan akun Instagram yang sudah tertera di label botol.

Setelah pesanan diterima oleh produsen, kemudian dikerjakan. Jika sudah selesai dapat diantarkan secara langsung kepada pelanggan. Jika tempatnya masih dekat, bisa dengan sistem COD atau dapat diambil langsung oleh pelanggan.  

Ayo mulai sekarang mulai konsumsi minuman yang menyehatkan tubuh. Kapan lagi kalau tidak dimulai dari sekarang. Sayangi tubuhmu dan juga orang terdekatmu dengan minum-minuman yang sehat. Sehat itu mahal kalau sudah jatuh sakit. 

Tidak suka minum susu sapi atau alergi susu sapi? Eits tetap tenang, gak usah bingung, apalagi panik. Kami punya solusinya yaitu produk Tuku Dheleku yang berupa susu kedelai.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak