alexametrics

Jus Kogi Hydroponics: Solusi bagi Masyarakat yang Tidak Suka Sayur

Alto Refa Chandra
Jus Kogi Hydroponics: Solusi bagi Masyarakat yang Tidak Suka Sayur
Kogi (doc/altorefa03).

Sesungguhnya UMKM memegang peranan penting bagi suatu Negara. UMKM merupakan kunci utama dalam perekonomian Negara. Terdapat banyak kontribusi yang diberikan UMKM pada sektor perekonomian. Menilik peranan penting yang dimiliki, tentunya membuat pemerintah melakukan segala upaya untuk bisa meningkatkan jumlah pelaku UMKM.

Pastinya kita sering menjumpai dan mendengar himbauan pemerintah kepada masyarakat untuk berani memutuskan menjadi seorang pelaku UMKM, dibandingkan menjadi seorang karyawan. Nyatanya himbauan Pemerintah di respons baik oleh masyarakat. Saat ini banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk memutuskan menjadi seorang pelaku UMKM. 

Banyaknya minat dari masyarakat, membuat persaingan bisnis UMKM menjadi meningkat. Para pelaku UMKM saat ini dituntut untuk bisa menciptakan produk kreatif dan inovatif dibandingkan para pesaingnya. Ketika membicarakan tentang pelaku UMKM yang kreatif dan inovatif, aku menjadi ingat dengan Kogi Hydroponics Kediri.

Awal Mula UMKM Kogi Hydroponics Kediri

Yah  aku pernah memiliki pengalaman berdiskusi langsung dengan pemilik Kogi Hydroponics, waktu itu aku belajar banyak tentang bisnis yang dijalankan Kogi Hydroponics.

UMKM ini awalnya fokus pada bidang budidaya sayuran segar tanpa pestisida, budidaya sayuran secara hydroponics dalam segi bisnis bisa dikatakan sangat menguntungkan. Faktanya produk sayuran hydroponics sangat digemari oleh masyarakat dibandingkan produk sayur biasa.

Namun karena terdapat suatu peluang bisnis baru dan merasa ingin menambah nilai dalam bisnis yang dijalankan, akhirnya Kogi Hydroponics memutuskan untuk memperluas bisnis di bidang jus.

Kogi Hydroponics menciptakan produk jus yang terbuat dari kombinasi antara buah-buahan dan sayuran. Produk jus Kogi Hydroponics juga terbilang sangat aman karena sama sekali tidak menggunakan bahan kimia.

Tujuan utama membuat produk jus, agar bisa membantu masyarakat yang tidak suka sayur menjadi lebih suka dengan sayur. Faktanya memang produk jus Kogi Hydroponics sangat cocok bagi kita yang tidak suka sayur menjadi mengkonsumsi sayur. Ketika mengkonsumsi jus Kogi Hydroponics, aku sama sekali tidak merasakan rasa sayur di dalam jus. Rasa sayuran tertutup dengan rasa nikmat buah-buahan.

Solusi bagi yang Tak Suka Sayur

Produk jus Kogi Hydroponics sangat beragam. Produk jus Kogi Hydroponics yang ditawarkan antara lain jus nanas dengan kolaborasi pakcoy dan lemon, jus apel dengan kolaborasi seledri dan lemon, jus buah naga dengan kolaborasi bayam dan lemon, jus buah jeruk dengan kolaborasi wortel dan lemon. Produk jus Kogi Hydroponics dijual dengan harga sekitar Rp 18.000 sampai Rp 35.000. 

Produk jus Kogi Hydropinics, menurutku pribadi sangatlah unik karena masih jarang ditekuni oleh para pelaku UMKM. Aku merasa bahwa Kogi Hydroponics memiliki kreatifitas dan inovasi yang sangat tinggi, mereka dapat menangkap peluang yang ada dalam bisnis. Bahkan ketika berdiskusi, Yogi Pamungkas Nugroho selaku pemilik Kogi Hydroponics merasa yakin bahwa bisnis jus buah dan sayuran memiliki peluang sukses kedepannya.

Alasan beliau memiliki keyakinan seperti ini, karena bisnis jus buah dan sayuran tergolong baru dan persaingannya tidak lah ketat. Dengan strategi pemasaran yang baik dan maksimal, akan membuat masyarakat menjadi tertarik untuk memutuskan membeli dan mengkonsumsi jus Kogi Hydroponics. Selain itu, satu hal yang harus diketahui oleh konsumen bahwa jus Kogi Hydroponics juga tergolong produk sehat dan cocok untuk program diet.

Kogi Hydroponics sendiri dalam melakukan penjualan produk Juice, dapat menjual produk secara maksimal. Faktor utama yang membuat produk ini sangat laku, karena di Kediri yang menawarkan produk jus buah dan sayuran hanyalah Kogi Hydroponics. Jus Kogi Hydroponics merupakan produk tunggal, pertama kali dan satu-satunya produk jus buah dan sayuran di Kediri.

Jujur saja ketika mencoba produk jus Kogi Hydroponics, aku benar-benar merasa sangat puas. Aku bisa menikmati cita rasa jus, meskipun sebetulnya aku tidak suka dalam mengkonsumsi sayur.

Aku merasa bahwa jus Kogi Hydroponics menjadi solusi terbaik bagi kita yang tidak menyukai sayur, tetapi ingin mengkonsumsi sayur. Jika diminta untuk memberi nilai mulai dari angka 1 sampai 10, aku akan memberikan nilai 9 karena aku benar-benar puas dengan produk jus Kogi Hydroponics.

Teruntuk kalian yang merasa penasaran dan ingin membuktikan perkataanku, aku sarankan untuk segera mencoba langsung. Kalian bisa mendapatkan produk jus Kogi Hydroponics di Kediri, lokasi spesifiknya yaitu di Jalan Budaya Cipta 1 No 7 Kabupaten Kediri.

Selain itu, Kogi Hydroponics juga menjual produk jusnya secara online di area Kediri. Ada kalanya kita juga dapat menjumpai produk jus Kogi Hydroponics pada acara pameran di area Kediri. 

Nah itulah sedikit reviewku pada UMKM Kogi Hydroponics. Jujur aku merasa sangat puas mendapatkan kesempatan melakukan review pada produk lokal. Aku berharap review yang aku lakukan dapat bermanfaat kepada pemiliki UMKM yaitu Kogi Hydroponics dan juga kalian yang telah menyempatkan waktu untuk membaca tulisanku.

Setelah membaca tulisanku, semoga kalian menjadi tertarik untuk mengkonsumsi jus buah dan sayuran. Selain itu aku berharap kalian menjadi tertarik dan memiliki kepedulian untuk mendukung para pelaku UMKM dan produk lokal.

Sudah saatnya para pelaku UMKM mendapatkan dukungan agar bisa tumbuh menjadi lebih besar sehingga dapat memberikan kontribusi nyata kepada Negara Indonesia.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak