alexametrics

Segarkan Harimu dengan Water Kefir dari Officially.Prank

reza rizki
Segarkan Harimu dengan Water Kefir dari Officially.Prank
Officially.Prank (Doc/Pribadi).

Banyak orang masih asing dengan istilah water kefir, pun demikian dengan saya sendiri. Kerap kali saya penasaran, bagaimana sih rasa dan rupa dari water kefir itu sendiri?

Sempat mencari-cari di internet mengenai water kefir ini malah membuat saya semakin penasaran. Untungnya, salah seorang teman merekomendasikan minuman botolan dengan bahan dasar water kefir yaitu officially.Prank, sehingga rasa penasaran saya bisa terjawab.

Berasal dari "soda alami"

Reza Rizki (DocPribadi/Reza Rizki).
Reza Rizki (DocPribadi/Reza Rizki).

Hal pertama yang saya lihat ketika mencoba minuman baru tentu saja adalah bahan-bahan dasarnya. Ternyata, water kefir ini terbuat dari air, gula, dan kefir grain. Nah, kefir grain sendiri adalah biang untuk membuat water kefir, terdiri dari koloni bakteri yang membentuk butiran. 

Eitss, jangan khawatir dengan bakteri yang berkumpul. Pasalnya, ini adalah jenis bakteri baik untuk tubuh dengan jumlah yang tepat pastinya. Bakteri yang digunakan adalah jenis streptococcus sp.

Bakteri ini nantinya berperan dalam proses fermentasi dan akan menghasilkan gas asam arang (CO2) serta sedikit alkohol. Hal ini membuat minuman terasa sensasi "bersoda" ketika diminum.

Tersedia beberapa varian rasa

Reza Rizki (DocPribadi/Reza Rizki).
Reza Rizki (DocPribadi/Reza Rizki).

Setelah tahu bahan-bahan dari officially.prank ini, saya merasa bahwa minum soda itu tidak terlalu buruk lagi. Alasannya tentu saja karena soda yang diminum merupakan "soda alami" hasil fermentasi.

Untuk menambah kenikmatan meminum "soda alami" ini, officially.prank menawarkan lima varian rasa yang bisa dicoba yaitu sweet galaxy, giant nut, electric pikachu, gun n roses, pina colada. Kelima rasa ini memiliki bahan tambahan berupa buah yang membuat rasanya semakin segar. 

Saya sendiri paling menyukai varian rasa electric pikachu. Mendengar salah satu tokoh pokemon favorit, membuat saya berpikir bahwa minuman ini pasti menarik. Perpaduan antara buah nanas dan water kefir, sukses membuat sensasi segar saat diminum.

Ada sedikit rasa asam bercampur manis dilidah saat disesap. Untuk sodanya sendiri tidak terlalu kuat seperti soda pabrikan, tapi cukup terasa bubbling di mulut ketika diminum. 

Sama seperti warna pikachu, minuman ini juga memiliki warna kuning natural buah nanas tanpa tambahan pewarna buatan. Offcially.prank ini juga mecantumkan kandungan gizi yang terdapat dalam satu botolnya.

Sebuah hal yang jarang saya lihat untuk sebuah produk rumahan. Sebotol officially.prank ini mengandung 43.7 kalori. Cocok banget untuk saya yang sedang diet sehingga bisa mengontrol kalori.

Bila dilihat dari segi kemasan, officially.prank mengingatkan saya dengan minuman limun zaman dulu. Botol kaca bening membuat saya bernostalgia. Namun dengan rasa yang lebih enak. Belum lagi botol kaca ini lebih aman untuk menjaga rasa dari proses oksidasi minuman.

Bisa Membeli Official.Prank ditempat ini

Reza Rizki (DocPribadi/Reza Rizki).
Reza Rizki (DocPribadi/Reza Rizki).

Officially.prank ini bisa kamu dapatkan di beberapa tempat di Jogja seperti memoar bar, Antologi Collaborative Space, dan terakhir Peony Ecohouse di mana saya mendapatkan sebotol electric pikachu. Bisa juga memesan melalui contact person yang tertera pada halaman instagram @officially.prank untuk memesan langsung pada owner. 

Soal harga, officially.prank ini termasuk murah menurut saya. Untuk botol ukuran 275 ml cukup dibanderol Rp 25.000 saja. Melihat ukuran kemasan yang tidak terlalu besar, officially.prank ini juga cocok untuk menjadi oleh-oleh bila berkunjung ke Jogja.

Bila untuk dikonsumsi sendiri, pastikan botol jangan dibuang. Botol ini dapat ditukarkan untuk pembelian berikutnya. Tentunya ada diskon tersendiri jika menukarkan botol lama dengan sebotol yang baru. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak