alexametrics

Ada Squid Game, 10 Serial Netflix Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa

Lintang Larissya
Ada Squid Game, 10 Serial Netflix Paling Banyak Ditonton Sepanjang Masa
Drakor Squid game [Suara.com]

Platform streaming film Netflix sudah mengeluarkan banyak macam serial originalnya dengan berbagai genre, mulai dari fantasi hingga aksi. Mengeluarkan serial dengan tema unik, menarik, dan 'tidak biasa' membuat serial original dari Netflix banyak digandrungi.

Mengutip katadata, menurut Insider Intelligence, Netflix saat ini sudah memiliki sekitar 209 juta keanggotaan berbayar global. Layanan tersebut tersedia di lebih dari 190 negara yang diprediksi akan terus berkembang ke depannya.

Melansir dari complex, berikut ini 10 serial Netflix paling banyak ditonton sepanjang masa.

1. Squid Game (142 Juta Penonton)

Peringkat pertama dipegang oleh series original Netflix Korea Selatan. Meski terbilang baru dirilis, 'Squid Game' berhasil memperoleh penonton sebanyak 142 juta. Bahkan 'Squid Game' dilaporkan menjadi tontonan paling populer di Netflix sejak perilisannya dan menjadi serial peringkat 1 berbagai negara.

Serial yang tayang perdana pada 17 September 2021 ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris populer Korea Selatan, di antaranya Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan Wi Ha Joon. Sementara itu digarap oleh sutradara Hwang Dong Hyuk.

2. Brigerton Season 1 (82 Juta Penonton)

'Brigderton Season 1' memperoleh peringkat 2 serial original Netflix yang paling banyak ditonton sepanjang masa. Serial ini memiliki latar kerajaan Inggris 1800-an yang diadaptasi dari novel Julia Quinn.

Pada musim pertamanya, 'Brigerton' memiliki 8 episode dengan masing-masing durasi 57-72 menit. Dalam alur ceritanya, terdapat kisah percintaan anak bangsawan yang rumit dan konflik pernikahan.

3. Lupin Season 1 (76 Juta Penonton)

'Lupin' menampilkan aksi pencuri cerdik bermodal penyamaran dan sulap. Serial yang dibintangi oleh Omar Sy ini menceritakan perjalanan seorang putra imigran Senegal ke Prancis untuk mencari kebenaran atas kasus ayahnyaa, sekaligus membalaskan dendam.

Serial 'Lupin' berhasil memecahkan rekor serial Prancis yang berhasil memasuki Top 10 Netflix di Amerika Serikat.

4. The Witcher Season 1 (76 Juta Penonton)

Serial 'The Witcher' merupakan adaptasi dari novel dan video game. Seri novelnya ditulis oleh penulis asal Polandia yang bernama Andrzej Sapkowski.

Serial 'The Witcher' memiliki jumlah 8 episode dengan genre action, adventure, dan fantasi. Disutradarai oleh Alik Sakharov, Alex Garcia Lopez, Charlotte Brändström, dan Marc Jobst berhasil menjadi serial original netflix yang memiliki penonton paling banyak sebanyak 76 juta penonton.

5. Sex / Life Season 1 (67 Juta Penonton)

Serial ini dibintangi Sarah Shahi, Mike Vogel, dan Adam Demos, yang mengisahkan masa lalu seksual seorang wanita yang liar dengan mantan kekasihnya dan menghantui dirinya yang telah menikah dan mempunyai anak.

Ia merasakan kehampaan dalam dirinya. Ia merindukan masa mudanya yang liar, penuh kejutan, dan bergairah. Hal itulah yang membuat keluarga Billie menjadi retak.

Sex/Life diadaptasi dari buku 44 Chapters About 4 Men karya BB Easton berdasarkan kisah nyata.

6. Stranger Things 3 (67 Juta Penonton)

Sukses dengan musim pertama dan keduanya, 'Stranger Things' mengeluarkan musim ketiga serta berhasil memperoleh 67 juta penonton sejak tayang perdana. Serial ini memiliki 8 episode dengan mengambil latar pada musim panas tahun 1985. Tentunya di musim ke-3 ini akan menampilkan petualangan yang menarik di musim panas.

7. Money Heist Season 4 (65 Juta Penonton)

'Money Heist' merupakan serial asal Spanyol yang memiliki genre kriminal. Seperti pada season 1 sampai 3, serial garapan Alex Pina tersebut menampilkan adegan perampokan. Namun, pada musim keempat ini lebih kompleks.

8. Tiger King Season 1 (64 Juta Penonton)

Tiger King merupakan serial dokumenter yang langsung hit di Netflix sejak rilis pada 20 Maret 2020. 'Tiger King' adalah dokumenter yang mengisahkan pecinta harimau bernama Joe Exotic dan kehidupan sehari-harinya.

9. The Queen's Gambit (62 Juta Penonton)

Satu lagi serial Netflix yang diangkat dari novel. Novel karya Walter Tevis yang memiliki judul sama ini menceritakan kehidupan wanita jawara catur dunia dari Amerika Serikat di era 1960-an. Bintang utama serial ini bernama Beth Harmon diperankan oleh aktris Anya Taylor-Joy.

10. Sweet Tooth (60 Juta Penonton)

Pada peringkat terakhir, terdapat serial 'Sweet Tooth' yang mengusung genre fantasi dan sci-fi. Serial ini berkisah tentang seorang anak yang berwujud setengah manusia dan setengah hewan. Serial ini melibatkan Robert Downey Jr. dan sang istri sebagai produser eksekutif.

Itulah 10 serias Netflix paling banyak ditonton sepanjang masa. Kamu sudah nonton yang mana saja nih?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak