facebook

Temukan Kehangatan dan Makna Hidup Lewat 5 Drama Korea Genre Slice of Life

Lintang Larissya
Temukan Kehangatan dan Makna Hidup Lewat 5 Drama Korea Genre Slice of Life
Sinopsis Prison Playbook. (imdb)

Slice of life adalah salah satu genre drama yang mulai digandrungi saat ini. Meski terlihat membosankan karena menarasikan kehidupan sehari-hari pada perjalanan kehidupan seseorang, tapi justru itulah daya tariknya. Melalui drama Korea slice of life, penonton dapat memetik banyak amanat yang disampaikan oleh drama tersebut.

Selain itu kekuatan dari genre slice of life adalah tidak memerlukan konflik klimaks dan berat. Melainkan sebaliknya, slice of life mampu membuat pemirsa memahami karakter dalam drama karena terasa dekat dan relate.

Banyak drama Korea mengangkat genre slice of life yang mampu memberikan kehangatan bagi setiap orang yang menontonnya. Menyadur Soompi, berikut ini 5 drama Korea bergenre slice of life yang dapat menghangatkan dan memberikan makna kehidupan.

1. "Reply" Seri

Bagi kamu pecinta drama Korea, pasti tidak asing dengan drama seri dari "Reply" yang tayang di stasiun televisi tvN. Sampai sekarang, Reply sudah mengeluarkan 3 season K-drama. Baik 'Reply 1997', Reply 1994', dan 'Reply 1988', mengangkat potongan kehidupan asli. Plot masing-masing season tidak bersambung, sehingga penonton dapat menikmatinya secara terpisah.

Masing-masing season mampu menyentuh hati penonton dengan permasalahan yang berbeda. Berkaitan tentang pentingnya sebuah keluarga, persahabatan, cinta, dan impian.

2. Prison Playbook

Drakor slice of life selanjutnya yang menyentuh hati adalah 'Prison Playbook'. Drama Koea yang dibintangi oleh Park Hae Soo, Jung Kyung Ho, dan Krystal ini memiliki jalan cerita yang unik.

Mengisahkan tentang Kim Je Hyuk (Park Hae Soo), seorang atlet baseball terkenal yang harus dijatuhi hukuman masuk ke penjara setelah memukuli pelaku yang melecehkan adik perempuannya.

Dalam drama Korea ini akan ditampilkan keseharian orang-orang dalam penjara. Selain itu, K-Drama ini juga akan menampilkan bagaimana kisah di baliknya hingga mereka semua keluar dari penjara.

3. Because This Is My First Life

Drama Korea ini merupakan salah satu rekomendasi drakor yang wajib ditonton bagi pecinta genre slice of life. Dari segi cerita dan kemampuan akting para pemainnya sukses membuat penonton jatuh hati.

Memiliki pembawaan drama sederhana dengan mengangkat cerita keseharian masyakarat biasa berusia 30-an yang fokus dengan pekerjaan hingga dinilai dekat dengan kehidupan masyarakat Korea Selatan.

Drama Korea ini juga menampilkan 3 pasangan yang memiliki cerita cinta tidak klise.

4. My Mister

My Mister merupakan drama korea yang mengangkat isu tentang mental illnes, depresi. Drama ini dibintangi IU dan Lee Sun Kyun. Kedunya beradu peran sebagai seseorang yang sama-sama memiliki masalah dalam hidupnya dan saling membantu satu sama lain dengan berbagi pengalaman pahit mereka.

Menampilkan kehidupan yang menyedihkan di awal, kedua main role akan mengalami perkembangan karakter yang akan menemukan resolusi, melewati segala cobaan yang ada dan mampu membuat drama Korea ini merupakan salah satu yang memiliki nilai kehidupan besar.

5. Age of Youth

Yoon Jin Myung (Han Ye Ri), Jung Ye Eun (Han Seung Yeon), Song Ji Won (Park Eun Bin), Yoo Eun Jae (Park Hye Soo), dan Kang Yi Na (Ryu Hwa Young) adalah lima roomates yang memiliki kepribadian berbeda.

Kelimanya memiliki mimpi yang ingin mereka capai. Masing-masing anggotanya memiliki masalahnya sendiri dan teman sekamarnya akan membantu satu sama lain untuk menghadapi masalah mereka.

Melihat kelima mahasiswa menjalani perjuangan kehidupan masing-masing sambil mempertahankan nilai bagus agar mampu menapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Drama Korea ini akan sangat menginspirasi dan memotivasi anak muda yang sedang berjuang dan sedang berada di posisi mereka.

Mana drama Korea slice of life favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak