facebook

Adit Sopo Jarwo the Movie: Kisah Mengharukan Pertemuan Para Tokoh Utama

M Fuad S. T
Adit Sopo Jarwo the Movie: Kisah Mengharukan Pertemuan Para Tokoh Utama
Ilustrasi Salah Satu Scene Adit dan Jarwo. (dok. Tangkapan layar Adit Sopo Jarwo the Movie)

Bagi masyarakat Indonesia, serial animasi Adit Sopo Jarwo tentu bukan tayangan yang asing. Di tengah minimnya tontonan dan hiburan yang berkualitas, keberadaan Adit, Sopo, dan Jarwo di tengah lautan tayangan televisi yang mainstream tentu menjadi sebuah kelegaan tersendiri, terutama bagi para orang tua yang ingin anak-anaknya belajar sopan santun dan tata krama ketimuran.

Memang, serial Adit Sopo Jarwo penuh dengan pembelajaran bagi anak-anak (atau bahkan orang dewasa) yang menontonnya. Karena selain penuh dengan pesan moral dan social, serial ini juga mengangkat tentang akhlak dan adab dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, pernahkah teman-teman pembaca mengetahui bagaimana asal muasal tokoh utama kita ini dipersatukan? Jika teman-teman penasaran, maka film animasi buatan anak negeri berjudul Adit Sopo Jarwo: The Movie ini patut untuk teman-teman saksikan.

Pasalnya, dalam film yang rilis 2021 ini, mengisahkan tentang asal mula tiga tokoh utama dalam film ini, yakni Adit, Sopo dan Jarwo bertemu melalui sebuah kisah yang tak pernah kita temukan di serial-serial yang ada di televisi.

Bermula dari perjalanan keluarga Adit yang ingin melakukan perjalanan mudik karena ibunya hendak melahirkan, petualangan Adit dimulai. Dalam perjalanananya, Adit yang tertinggal kereta, bertemu dengan Sopo dan Jarwo yang memiliki latar belakang berbeda. Dan ternyata, disinilah kita akan tahu latar belakang Sopo dan Jarwo yang sebenarnya sebelum mereka “mengabdikan diri” di kampungnya Adit.

Jarwo yang oportunis, pada awalnya memiliki niat terselubung dalam menolong Adit. Sementara Jarwo yang lugu, menyimpan sebuah kisah tersembunyi tentang dirinya dan ibunya. Namun dari sini kita tahu, setidaknya Sopo adalah tipikal anak yang berbakti pada ibunya dan membuat kita terenyuh dengan alasannya ketika tak mau bertemu ibunya (meski akhirnya bertemu juga sih)

Sebuah kejutan pada film ini adalah ketika scene pertemuan antara Sopo dan ibundanya yang ternyata asli Brebes Jawa Tengah. Yang mengejutkan adalah, penampakan ibunya si Sopo yang sepintas mirip dengan tokoh terkenal di negeri ini.

Memang, dalam serial Adit Sopo Jarwo di televisi, tokoh-tokoh dan karakter yang dipergunakan merupakan pesohor di negeri ini, seperti contoh Deddy Mizwar, B.J. Habibie, dan beberapa tokoh lainnya. Lantas, untuk ibunya Sopo, kira-kira mirip siapa ya? Mirip si Ratu Film Horror ataukah mirip dengan Si Ratu Dangdut? Menurut teman-teman Yoursay mirip siapa?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak