facebook

Film Jungle Cruise: Perjalanan Mustahil Mencari Obat Segala Macam Penyakit

M Fuad S. T
Film Jungle Cruise: Perjalanan Mustahil Mencari Obat Segala Macam Penyakit
Emily Blunt dan Dwayne Johnson dalam film Jungle Cruise (dok.Tangkapan layar film Jungle Cruise).

Akhir pekan menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar orang. Pasalnya, akhir pekan akan menjadi waktu untuk sekedar bersantai, berkumpul bersama keluarga, dan tentu saja menjadi waktu untuk memanjakan diri sendiri.

Bagi para sobat Yoursay, akhir pekan ini sudah mendapatkan rekomendasi film yang menarik untuk ditonton? Jika belum, maka ada satu film yang lumayan seru untuk ditonton, menemani waktu luang di akhir pekan ini. Apalagi kalau bukan film yang berjudul Jungle Cruise.

Bagi penyuka film bergenre  petualangan, komedi, fiksi ilmiah, dan aksi, Jungle Cruise menjadi salah satu tontonan yang wajib kamu saksikan. Mengambil latar waktu pada tahun 1916 di Inggris, Seorang Doktor Botani sekaligus feminis Inggris, Dr. Lily Houghton (diperankan oleh Emily Blunt). Ia bermimpi untuk menyelamatkan nyawa banyak orang.

Dr. Lily Houghton berusaha menemukan obat dari berbagai macam penyakit dengan tanaman yang bernama “air mata bulan”. Demi mencapai tempat pohon misterius tersebut, dirinya harus memulai misi sarat bahaya, bersama dengan saudara laki-lakinya yang modis, MacGregor (diperankan Jack Whitehall).

Setelah melalui berbagai intrik dan lika-liku, Dr Houghton akhirnya mempercayai Kapten Frank Wolff (diperankan oleh Dwyne Johnson), untuk membimbing mereka melewati Sungai Amazon yang berkelok-kelok, menumpangi kapal antiknya yang bernama La Quila.

Namun, perjalanan mereka tentu saja tak semudah yang diperkirakan. Musuh-musuh yang mengendus dan berkepentingan dengan keberadaan pohon air mata bulan terus mengikuti ke manapun mereka pergi, tentu demi kepentingan pribadinya.

Tak hanya itu, kebangkitan makhluk-makhluk yang dikutuk oleh para suku penjaga hutan, turut pula menjadikan perjalanan trio Lily, MacGregor dan Frank semakin sulit. Satu hal lagi, film ini menyimpan sebuah rahasia besar pada salah satu tokoh utamanya, sehingga semakin membuat seru untuk disaksikan di akhir pekan.

Secara keseluruhan, film Jungle Cruise layak untuk ditonton bersama bersama keluarga, termasuk anak-anak atau keponakan. Pasalnya, tak ada adegan yang patut untuk disensor. 

Di IMDb, film ini mendapatkan rating yang cukup bagus, yakni 6,6/10 dari total 132 ribu ulasan. Sementara di situs rotten tomatoes, film yang rilis 2021 ini mendapatkan 62% tomatometer, dan skor 92% dari para penonton. Berminat untuk menonton film Jungle Cruise?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak