facebook

3 Fakta Encanto, Film Animasi Disney Terbaru yang Menawarkan Cerita Seru!

Lintang Larissya
3 Fakta Encanto, Film Animasi Disney Terbaru yang Menawarkan Cerita Seru!
Disney Encato (twitter/EncantoMovie).

Disney kembali mengeluarkan film animasi bergenre musikal fantasi dan komedi, Encanto. Film garapan Walt Disney Animation Studios ini disutradarai oleh Byron Howard, Jared Bush, dan Charise Castro Smith. Sementara lagu-lagu yang dimunculkan dalam film ini digubah oleh Lin Manuel Miranda. Serta naskahnya ditulis oleh Bush dan Castro Smith.

Film yang tayang perdana di bioskop Los Angeles pada 3 November 2021 ini meraih ledakan kesuksesan. Hal ini dibuktikan dengan pendapatan menakjubkan yang diperoleh hanya dalam waktu lima hari sejak penayangan di bioskop.

Mengutip dari Kompas, film yang dapat disaksikan di bioskop dunia, termasuk Indonesia sejak 24 November 2021 lalu ini berhasil mengumpulkan 35 juta hingga 40 juta dollar AS atau sekitar Rp 499 miliar hingga Rp 571 miliar di seluruh negara, kecuali China, Australia, Selandia Baru, Filipina, dan Vietnam.

Film ini bercerita tentang seorang gadis yang berasal dari keluarga magis Madrigal bernama Mirabel. Ia terlahir berbeda dari anggota keluarganya yang lain karena biasa-biasa saja. Ia tidak memiliki kekuatan magis seperti yang turun temurun keluarganya miliki. Ia mendapatkan tekanan besar di dalam hidupnya. Meskipun begitu, ia tetap bersemangat agar dapat membuat keluarganya bangga dengan caranya.

Jangan sampai ketinggalan, ini dia 3 fakta Encanto yang perlu kamu tahu, seperti dikutip dari CBR.

1. Berbeda Bukan Berarti Lemah

Encanto merupakan film animasi Disney yang mengisahkan Mirabel. Seperti film animasi Disney lain yang kaya akan nasihat dan pelajaran, baik untuk anak-anak hingga dewasa, 'Encanto' juga punya.

Keluarga Madrigal merupakan keluarga luar biasa yang tinggal di sebuah rumah magis. Masing-masing anggota keluarganya memiliki kekuatan magis berbeda, yang digunakan untuk membantu sesama, kecuali Mirabel.

Meskipun tidak memiliki kekuatan turun temurun dari keluarganya, hal inilah yang membuat Mirabel lebih spesial. Ini membuat dirinya menjadi lebih optimis untuk menanggung segala harapan dan mimpi dari anggota keluarganya. Hal ini tentu dapat memberikan pelukan hangat kepada penonton agar tidak memandang sebelah mata orang yang berbeda.

2. Encanto' adalah film animasi Disney ke 60

Bertahun-tahun menguasai dunia perfilman, terutama film animasi, Disney akhirnya berhasil mengeluarkan filmnya yang ke-60 pada November 2021. Sementara itu, film yang tak pernah pudar oleh waktu yakni 'Snow White and the Seven Dwarfs' merupakan karya pertama Disney, rilis pada 1937 silam.

Tak kalah spesial dengan film musikal animasi lain yang berhasil mencuri hati penonton, Disney kembali menggandeng Lin Manuel Miranda untuk bekerja pada bagian musik. Ini merupakan kontribusi kedua Lin Manuel di Walt Disney setelah sebelumnya ia bekerja dalam film animasi 'Moana'.

3. Pemeran Utama Wanita yang Menjadi Panutan

Memiliki setting di salah satu daerah tersembunyi di pegunungan Kolombia dan kental dengan kebudayaan Amerika Latin, film ini memfokuskan pada si pemeran utama. Pemeran utamanya yaitu seorang wanita muda berwatak pejuang, untuk melakukan apapun yang bisa ia lakukan, agar dapat menyelamatkan keluarganya dari bahaya. Ia juga mengejar kemauan serta mimpinya sendiri, tanpa terpengaruh oleh pendapat keluarga atau orang lain.

Sebelumnya, Disney juga pernah mengeluarkan film animasi yang memiliki pemeran wanita kuat dan tidak pantang menyerah pada 2020 yaitu 'Raya and the Last Dragon' dan 'Moana' pada 2016.

Encanto merupakan film animasi Disney yang cocok untuk kamu nikmati bersama dengan keluarga. Tertarik menonton?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak