alexametrics

5 Film Indonesia Paling Seru yang Akan Tayang di Netflix Desember 2021

Eko Saputra
5 Film Indonesia Paling Seru yang Akan Tayang di Netflix Desember 2021
Poster Film Hantu Bangku Kosong

Setiap bulannya Netflix menambahkan judul film dan serial baru. Mulai dari genre drama hingga horor, baik itu tayangan lawas maupun yang masih hangat dibahas. Film-film yang tersedia juga berasal dari berbagai negara, termasuk Indonesia.  Nah, berikut ini 5 film Indonesia paling seru yang bakal ramaikan Netflix di bulan Desember. 

1. Perahu Kertas (2012)

https://www.hotstar.com/id/movies/perahu-kertas-part-1/1260036717
Perahu kertas (hotstar)

Perahu Kertas merupakan film drama garapan sutradara Hanung Bramantyo. Film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karangan Dee Lestari. Perahu Kertas menceritakan tentang hubungan yang rumit antara Kugy, seorang pendongeng dan Keenan, pelukis muda berbakat.

Mereka bertemu di Kampus, diperkenalkan oleh Noni (sahabat Kugy) dan Eko (sepupu Keenan). Kugy dan Keenan yang awalnya berteman lambat-lambat mulai merasa saling menyukai satu sama lain. Namun, seperti semua kisah cinta, hubungan mereka tidak berjalan dengan mulus.  Film ini akan tayang di Netflix pada 9 Desember 2021.

2. Perahu Kertas 2 (2012)

https://www.hotstar.com/id/movies/perahu-kertas-part-2/1260036718
Perahu kertas 2 (hotstar).

Melanjutkan film pertama, Perahu Kertas 2 menceritakan berbagai masalah yang semakin kompleks antara Kugy dan Keenan. Setelah cukup lama bejarak, mereka bertemu lagi. Keenan baru pulang dari Bali, ia kembali ke Jakarta melanjutkan bisnis keluarga. Keenan telah menjalin hubungan dengan Luhde, perempuan yang ia temui di Bali.

Sementara itu, Kugy juga dekat dengan Remi, atasannya di tempat kerja. Remi menunjukkan keseriusannya pada Kugy. Kugy bimbang, akankah ia menerima Remi atau menyatakan cinta yang telah lama ia pendam pada Keenan. Permasalahan kian rumit saat orang-orang lain mulai terlibat.  Perahu Kertas 2 juga tayang tanggal 9 Desember 2021.

3. Hantu Bangku Kosong (2006)

https://www.catchplay.com/id-en/video/xB6Br2zX-akTG-nKb5-vsn1-KTVVBzOrwJlS
Hantu Bangku Kosong

Film horor karya sutradara Helfi Kardit ini mengisahkan teror yang mengintai para murid dan guru di SMU Permata Putri. Film bermula ketika Dinda, seorang murid cerdas yang sering dirundung oleh tiga temannya, Adela, Destin, dan Nancy, mulai mengadukan sikap mereka ke wali kelas serta kepala sekolah. 

Merasa jengkel, tiga murid perundung itu lantas mengurung Dinda di gudang, tetapi kemudian penjaga sekolah membebaskannya. Tingkah ketiga murid itu juga membuat guru mereka marah dan mengundurkan diri. Kepala sekolah lalu mendatangkan guru baru, Ibu Grace. 

Ibu Grace memindahkan tempat duduk Dinda ke "bangku kosong" di depan. Namun, tak ada yang mengetahui alasan mengapa bangku tersebut dibiarkan kosong bertahun-tahun. Tepat setelah itu, Dinda kerasukan dan membuat kekacauan di kelas. Kisah horor pun dimulai. Film Hantu Bangku Kosong akan tayang di Netflix pada 23 Desember 2021.

4. Slank Nggak Ada Matinya (2013)

https://www.hotstar.com/id/movies/slank-nggak-ada-matinya/1260038739
Film Slank (Hotsar)

Film yang digarap sutradara Fajar Bustomi ini mengisahkan tentang anggota grub band fenomenal, Slank. Diperankan para aktor ternama, Slank Nggak Ada Matinya akan membawa penonton melihat kehidupan belakang panggung para pemainnya.

Selain melibatkan ribuan Slankers, personel asli Slank juga ikut bermain dalam film ini. Slank Nggak Ada Matinya menunjukkan komitmen band untuk tetap berkarya melewati pasang surut karier mereka, mulai dari penggantian personil hingga rehabilitasi narkoba.  Film drama musikal ini tayang di Netflix pada 1 Desember 2021.

5. Hi5teria 

https://trueid.id/movie/V4aa7gAbpeo4/hi5teria
Hi5teria

Film horor thriller produksi Starvision Plus dan Upi Productions ini terbagi ke dalam lima segmen oleh lima sutradara berbeda. Segmen "Pasar Setan" garapan sutradara Adriyanto Dewo menceritakan tentang sebuah tempat gaib di sebuah gunung yang jika dimasuki, maka orang tersebut tidak bisa kembali ke dunia biasa. 

Segmen "Wayang Koelit" karya sutradara Chairun Nissa mengisahkan tentang reporter Amerika bernama Nicola yang meliput pertunjukkan Wayang Kulit. Karena tidak puas meliput dari bangku penonton, Nicola pun disarankan oleh pemandu kesenian untuk mewawancarai dari dalam. Ketika bertemu dengan Muni, salah seorang sinden, Nicola menemukan keganjilan yang mencekam. Ia berusaha keluar dari situasi tersebut, tetapi justru terperangkap.

Segmen "Kotak Musik" karya sutradara Billy Christian bercerita tentang ilmuwan muda bernama Farah. Ia seorang rasional yang tidak percaya hal-hal supranatural. Hingga suatu hari, Farah menemukan kotak musik di sebuah rumah tua. Sejak itu, sosok anak kecil misterius datang menghantui Farah dan mengajaknya bermain. Berbagai kejadian di luar nalar pun mulai terjadi. 

Segmen "Palasik" karya sutradara Nicho Yudifar menceritakan tentang keluar kecil yang tengah berlibur di sebuah villa. Liburan yang menyenangkan, tetapi kemudian teror datang. Sebuah kepala tanpa tubuh melayang-layang, menghantui mereka. 

Sedangkan segmen berjudul "Loket" garapan sutradara Harvan Agustriansyah mengisahkan penjaga loket yang diteror sesosok perempuan menyeramkan. Kemunculan makhluk gaib itu menyeretnya ke dalam sebuah peristiwa pembunuhan mengerikan. 

Film Hi5teria akan tayang di Netflix pada 16 Desember 2021.

Nah, itulah 5 film Indonesia yang siap ramaikan Netflix di bulan Desember. Tertarik nonton yang mana saja?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak