alexametrics

Punya Premis Menarik, 4 Drama Korea Ini Malah Dipangkas Jumlah Episodenya

Keza Felice
Punya Premis Menarik, 4 Drama Korea Ini Malah Dipangkas Jumlah Episodenya
drama Korea A Piece of Your Mind (Soompi)

Beberapa drama Korea memang ada yang sampai dinanti-natikan musim keduanya. Akan tetapi, ada pula drakor yang bernasib kurang beruntung, hingga harus dipersingkat jumlah episodenya, karena mendapatkan rating yang rendah. 

Pada umumnya, K-Drama mempunyai jumlah sekitar 16 episode. Ada pula yang mencapai lebih dari 20 episode, bahkan hingga ratusan. Sayangnya, beberapa drama Korea lainnya justru mengalami hal yang sebaliknya.

Drama Korea tersebut harus dipotong jumlah total episodenya, karena peraihan rating yang tak kunjung meningkat dan dinilai tidak sesuai dengan ekspektasi. Berikut beberapa drama Korea yang jumlah episodenya dipangkas.

1. EX-Girlfriend’s Club

Drama yang tayang pada tahun 2015 ini mengalami pemangkasan episode yang semula berjumlah 16 menjadi 12 episode saja. Hal ini dikarenakan rating drama EX-Girlfriends’ Club dinilai mengenaskan. Bahkan pencapaian rating tertinggi hanya 1,16% saja yakni ketika penayangan episode pertamanya. Padahal, K-Drama ini mempunyai premis yang menarik, yakni tentang seorang pria penulis Webtoon yang menuliskan tentang para mantannya.

Kemudian cerita yang dia tulis menjadi hits dan akan difilmkan. Menariknya, investor dari film tersebut adalah mantan pria itu. Hal tersebut pada akhirnya membuat beberapa mantan kekasihnya ikut bermunculan kembali.

2. A Piece of Your Mind

Drama Korea A Piece of Your Mind rilis pada tahun 2020 lalu. K-Drama ini juga mempunyai nasib apes yang sama, di mana episodenya dipangkas menjadi 12 dari yang semula direncakan mencapai 16 episode.

K-Drama yang tayang di tvN ini hanya mengantongi rating berkisar 1% — 2% saja. Drama ini mengisahkan tentang seorang programmer baik hati dan juga seorang engineer musik klasik yang menjalani kehidupan tidak stabil. Namun, dia mempunyai pikiran yang selalu positif.

3. A Beautiful Mind

Dibintangi oleh artis populer Korea Selatan, drama A Beautiful Mind yang rilis pada 2016 silam ini juga mengalami pemangkasan jumlah episode. Drama yang dibintangi oleh Yoon Hyun-min, Park So-dam, Jang Hyuk, dan Park Se-Young ini kenyataannya tak mampu meraih perhatian penonton.

Hingga akhirnya episode yang direncanakan berjumlah 16 harus dipangkas menjadi 14, dengan alasan rating yang terlalu kecil dan terus menurun. Padahal drama Korea ini terinspirasi dari Frankenstein, dan menceritakan tentang seorang dokter bedah otak yang terkenal, tapi tidak mempunyai jiwa simpatik. Dia akhirnya terlibat dengan pembunuhan misterius di rumah sakit tempatnya bekerja.

4. Love Frequency 37.2

Drama ini tayang pada tahun 2014 dengan jumlah 6 episode, dari yang awalnya dibuat sebanyak 12 tayangan. Sebagian penonton sebenarnya menyukai drama Love Frequency 37.2 ini. Akan tetapi, jumlah ratingnya tak sesuai dengan yang telah diharapkan oleh MBC selaku stasiun yang menayangkannya.

Drama Korea ini mengisahkan tentang kehidupan cinta para penyiar radio dan dibintangi oleh beberapa artis populer, Jeon Ji-hoo, Choi Yeon-so, Yoon Jin-wook, dan Yoon Gun.

Meskipun memiliki alur cerita yang cukup menarik, tapi keempat drama Korea tersebut harus mengalami pemangkasan episode karena ratingnya yang rendah. Dari beberapa drama Korea tersebut, mana yang pernah kamu tonton?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak