alexametrics

4 Drama Korea Ini Tayang Desember 2021, Mana yang Kamu Tunggu?

Lintang Larissya
4 Drama Korea Ini Tayang Desember 2021, Mana yang Kamu Tunggu?
Jung Hae In dan Jisoo di drama Korea Snowdrop (mydramalist)

Tak terasa, hanya tinggal beberapa minggu lagi tahun 2021 berakhir dan berganti dengan tahun 2022. Meskipun pandemi melanda dunia, tak menghentikan produksi drama Korea populer untuk menghibur para penontonnya. Menutup tahun 2021, 4 drama korea ini akan hadir menemanimu di akhir tahun 2021. Beragam genre dihadirkan, mulai dari drama modern sampai saeguk.

Deretan bintang populer juga akan meramaikan beberapa drama yang diharapkan memenuhi ekspetasi penonton untuk menutup tahun ini. Penasaran ada drama apa saja? Yuk, intip 4 drama korea yang tayang di Desember 2021 ini.

Snowdrop

Snowdrop [dok. JTBC]
Snowdrop [JTBC]

Buah dari kesabaran penggemar yang telah menunggu selama hampir satu tahu lamanya sebentar lagi akan terbayarkan. Drakor yang paling ditunggu yakni debut solo salah satu pentolan grup perempuan asal Korea Selatan Blackpink, Jisoo dan aktor tampan Jung Hae In akan menayangkan episode pertamanya pada 18 Desember 2021. 

Selain menampilkan bintang Korea Selatan yang mengesankan, 'Snowdrop' sangat ditunggu karena garapan sutradaran dan penulis besar JTBC 'Sky Castle' yaitu Jo Hyun Tak. 

Berlatar di Seoul tahun 1987, Snowdrop menggambarkan kisah cinta dengan latar belakang pemberontakan politik di  Korea Selatan. Im Soo Ho (Jung Hae In) adalah seorang mahasiswa perguruan tinggi terkemuka di Korea Selatan. Ia adalah orang Korea yang juga memiliki kewarganegaraan Jerman.

Eun Young Ro (Jisoo) merupakan mahasiswi jurusan sastra Inggris. Soo Ho dan Young Ro bertemu pada kencan buta dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Ikuti kisah cinta sekaligus menyedihkan antara kedua karakter utama ini, ya.

Our Beloved Summer

Poster Our Beloved Summer [Soompi]
Our Beloved Summer [Soompi]

Drama selanjutnya yang tayang di Desember 2021 dan berhasil mengumpulkan antusias tinggi penonton adalah drama yang dibintangi Choi Woo Shik, Kim Da Mi, dan Kim Sung Cheol.

Bergenre komedi romantis anak remaja, Our Beloved Summer menampilkan pasangan yang pernah menjalin hubungan saat masa sekolah. Keduanya terpaksa harus kembali bertemu saat film dokumenter yang mereka buat 10 tahun lalu mendadak populer. Hubungan mereka menjadi canggung. Pasalnya mereka putus secara tidak baik-baik.

K-Drama ini akan menampilkan bagaimana seorang remaja yang jatuh cinta kemudian harus berpisah. Ceritanya kocak dan tentunya sangat kekanak-kanakkan, dijamin "mengocok" perut!

Our Beloved Summer dijadwalkan tayang pada 6 Desember mendatang pukul 10.00 waktu bagian Korea Selatan, melalui saluran televisi SBS.

Moonshine (When Flowers Bloom, I Think of the Moon)

Moonshine [dok. KBS]
Moonshine [KBS]

Drama saeguk persembahan KBS mempertemukan Yoo Seung Ho dan Hyeri sebagai pemeran utama. Drama korea bergenre komedi romantis ini digarap oleh sutradara Hwang In Hyuk, yang terkenal menghasilkan drama saeguk populer 'Sungkyunkwan Scandal' dan 'Doctor Prisoner.' Sementara penulis naskahnya adalah Kim Joo Hee.

Drama satu ini berlatar di era Joseon, yakni selama periode yang ditandai dengan undang-undang larang paling ketat dan tidak sesuai dengan keinginan rakyat. Nam Young (Yoo Seung Ho) adalah seorang petugas Saheonbu.

Tugas Saheonbu adalah menindak orang-orang yang melanggar larangan untuk minum. Ia bertemu dengan Kang Ro Seo (Hyeri), seorang perempuan dari keluarga bangsawan yang dililit hutang. Untuk menghidupi keluarganya, ia bekerja sambilan sebagai penyeduh anggur yang sangat dilarang oleh pemerintah.

Dijadwalkan tayang pada 20 Desember 2021, drama ini juga akan menampilkan Byeon Woo Seok dan Kang Mina (Gugudan).

Bulgasal: Immortal Soul

Bulgasal: Immortal Soul [dok. tvN]
Bulgasal: Immortal Soul [tvN]

Drama Korea yang tayang Desember 2021 selanjutnya adalah Bulgasal: Immortal Soul. Drama fantasi ini menceritakan tentang makhluk mitos yang memakan darah manusia dan disebut Bulgasal. Selain Lee Jin Wook, Kwon Nara, Lee Joon, Gong Seung Yeon hingga Kim Wooseok dari boyband UP10TION juga ikut membintangi drama ini.

Seperti Goblin, Bulgasal merupakan makhluk mitos dari dongeng Korea, digambarkan sebagai sosok pemakan darah manusia dan muncul dalam kisah rakyat dari Dinasti Goryeo. Makhluk ini merupakan ciptaan dari seorang biksu Buddha saat berada di pengungsian.

Hong Da In (Kwon Na Ra) menjadi target balas dendam Bulgasal karena hubungan masa lalunya yang buruk. Di sisi lain, Lee Jin Wook memerankan makhluk abadi bernama Dan Hwal. Dan Hwal memiliki misi untuk menghapus sisa-sisa dinasti sebelumnya yang berhasil kabur. 

Drama satu ini dijadwalkan tayang pada 18 Desember 2021 mendatang. Saksikan kemistri kuat Lee Jin Wook dan Kwon Na Ra di drama 'Bulgasal: Immortal Soul.' 

Itu dia 4 sinopsis drama yang tayang pada Desember 2021. Mana yang paling kamu tunggu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak