alexametrics

Selektif dalam Memilih Proyek, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea Lee Seung Gi

Keza Felice
Selektif dalam Memilih Proyek, Ini 4 Rekomendasi Drama Korea Lee Seung Gi
Aktor Lee Seung Gi (Soompi)

Penyanyi, pembawa acara, sekaligus aktor kenamaan Korea Selatan Lee Seung Gi sudah sangat akrab di kalangan masyarakat luas. Kemampuan aktingnya dalam membintangi sejumlah drama Korea tak pernah mengecewakan. Aktor yang lahir pada 13 Januari 1987 ini bahkan sudah memiliki sejumlah lagu yang hits seperti Will You Marry Me, Because You’re My Woman, dan Return. Dirinya bahkan semakin banyak mengumpulkan pengakuan melalui perannya sebagai bintang utama dalam drama Korea terpopuler seperti Gu Family Book dan Brilliant Legacy.

Sebelum debut akting pertamanya pada tahun 2006, Lee Seung Gi awalnya berkarier sebagai penyanyi. Sepanjang perjalanan kariernya, aktor tampan ini terkenal selektif dalam memilih projek drama yang akan dibintangi. Karenanya, tak heran bila dia berhasil melahirkan berbagai drama yang berkualitas. Berikut beberapa rekomendasi drama Korea Lee Seung Gi.

1. Briliant Legacy

Tayang pada tahun 2009 yang lalu, drama berjudul Briliant Legacy membawa nama aktor Lee Seung Gi semakin dikenal luas, bahkan secara internasional. Drama Korea ini bercerita tentang Go Eun Sung (Han Hyo Joo), seorang gadis kaya raya yang jatuh miskin karena perusahaan ayahnya bangkrut. Dia harus berjuang untuk bertahan hidup, kemudian secara tak sengaja dia bertemu dengan Sun Woo Hwan (Lee Seung Gi).

Kedatangannya justru semakin mempersulit situasi Eun Sung, tetapi juga membawakan kisah romansa untuk keduanya. Berkat drama ini, Lee Seung Gi berhasil menyabet penghargaan dalam 3rd Mnet 20’s Choice Awards tahun 2009. sebagai Hot Male Drama Star.

2. Gu Family Book

Drama Gu Family Book rilis pada tahun 2013 dan sukses dibintangi oleh aktor Lee Seung Gi. Kisah dalam drama ini menceritakan tentang kehidupan makhluk setengah gumiho setengah manusia yang sedang mencari sebuah  buku. Konon buku tersebut dapat membantunya untuk berubah menjadi manusia seutuhnya. Dia bernama Choi Kang Chi (Lee Seung Gi) yang mengikuti jejak ayahnya Gu Wol Ryung (Choi Jin Hyuk) yang jatuh cinta pada Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee), seorang manusia biasa.

Kang Chi juga mengalami hal yang sama dan jatuh cinta pada Dam Yeo Wool (Bae Suzy). Setelah membintangi drama ini, Bae Suzy dan Lee Seung Gi berhasil memperoleh penghargaan dalam MBC Drama Award tahun 2013 sebagai Best Couple Award.

3. My Girlfriend is a Gumiho

Tayang pada tahun 2010 yang lalu, drama romansa kali ini mempertemukan Lee Seung Gi dengan aktris cantik Shin Min Ah. Mengisahkan tentang Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) yang mempunyai ambisi untuk menjadi seorang bintang laga, tapi dia justru bertemu dengan gumiho yang diperankan oleh Shin Min Ah, dia adalah rubah ekor sembilan yang terkenal sering memangsa manusia.

Karena Dae Woong takut hidupnya terancam, akhirnya dia menuruti setiap permintaan gumiho, termasuk dengan menyediakan daging sapi kesukaan gumiho itu. Namun, seiring perjalanan waktu, keduanya justru saling peduli dan mulai tumbuh rasa cinta.

4. A Korean Odyssey

Drama A Korean Odyssey ini ditayangkan pada tahun 2017, tapi di tahun 2021 inim cuplikan dramanya sering kali muncul di berbagai media sosial dan ramai diperbincangkan. Ini merupakan drama bergenre fantasy romance yang tayang di tvN dan mengisahkan tentang Son Oh Gong (Lee Seung Gi) yang telah terikat perjanjian dengan Jin Seon Mi (Oh Yeon Seo). Dia adalah gadis kecil yang 25 tahun lalu pernah ditemui Son Oh Gong. Seon Mi mempunyai kemampuan melihat roh halus dan sering kali terganggu karena hal tersebut. 

Saat dewasa, dia mempunyai hak untuk meminta bantuan Son Oh Gong yang dulu pernah dia bebaskan dari penjara atau kurungan gunung lima elemen. Drama ini berhasil meraih rating yang tinggi pada masa penayangannya dan kembali menyebabkan nama Lee Seung Gi menjadi sorotan. 

Itulah beberapa rekomendasi drama Korea Lee Seung Gi yang sukses meraih rating tinggi. Kemampuan aktingnya memang tak diragukan lagi, bukan?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak