facebook

Sinopsis Drama Korea Our Beloved Summer Episode 6: Pride and Prejudice

Lintang Larissya
Sinopsis Drama Korea Our Beloved Summer Episode 6: Pride and Prejudice
Cuplikan Adegan di episode 6 drama Korea 'Our Beloved Summer' (instagram/sbsdrama.official)

Minggu ketiga penayangannya, drama Korea yang dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Da Mi sebagai pemeran utama tersebut berhasil mencatat rating sebesar 4.0 persen. Rating ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan rating pada episode di minggu sebelumnya.

Sinopsis drama korea ‘Our Beloved Summer’ episode 6

Hubungan Choi Woong dan Yeon Soo sejak SMA dan berhasil bersama 5 tahun membantu Yeon Soo untuk melarikan diri sejenak dari kenyataan pahitnya. 

Yeon Soo dipaksa untuk dewasa di umur yang masih belia, ia dipaksa harus bertahan dalam situasi berat yang bertubi-tubi menghantamnya. Tumbuh di keluarga yang miskin, membuat ia dikasihani oleh teman-temannya, hal itu membuat Yeon Soo tidak nyaman.

Satu-satunya cara agar tidak terus mendapatkan empati berlebihan dari sekelilingnya, Yeon Soo harus belajar dengan giat untuk menyelamatkan keluarganya dan membangun tembok besar dalam dirinya. Hingga mulai saat itu, Yeon Soo dikenal sebagai orang yang egois dan self-centered.

Tak berhenti sampai di situ saja, ia diberikan cobaan neneknya sakit dan ia harus pindah dari rumah sebelumnya untuk membayar hutang.

Sementara itu, ia melihat masa depan Woong yang terang, ia tidak ingin menjadi batu hambatan yang membuat Woong tidak bisa melebarkan sayapnya.

Gook Yeon Soo berpendapat, alasan utama perpisahan mereka adalah karena mereka hidup di dua realitas yang berbeda. Yeon Soo dengan segala masalah hidupnya, di sisi lain Choi Woong dengan masa depan cerah yang siap untuk menunggunya. Yeon Soo takut Woong akan mengetahui kondisinya yang lemah dan rendah dibanding orang lain. Maka dari itu, Yeon Soo memilih untuk berpisah.

Sejak kedatangan Yeon Soo terakhir kali di rumahnya, Woong tidak ingat sama sekali kejadian malam itu. Yang dirinya ketahui hanyalah pada malam itu akhirnya Woong dapat tertidur nyenyak setelah sekian lama dengan sebuah termos asing yang berada di atas meja rumahnya.

Akhirnya projek live performance ilustrator Ko-O dan Nu-A diadakan. Ilustrator Ko-O (Choi Woong) melanjutkan penampilannya yang tersisa 5 jam dari 100 jam pengerjaan karya, seperti yang ia janjikan sebelumnya. 

Artis NJ datang untuk mendukung Ko-O dan memberikannya bunga, hal itu menarik perhatian media mengenai hubungan keduanya membuat Yeon Soo salah paham atas hal tersebut.

Choi Woong akhirnya mengingat kejadian malam itu, di mana Yeon Soo datang ke rumahnya dan membawakan termos kuning berisi teh yang diberikan khusus untuknya. 

Woong menunggu Yeon Soo di depan rumahnya. Tak ingin memperumit masalah, Yeon Soo mengatakan kebohongan tentang malam itu. Ia ingin Woong melihatnya sebagian dari mimpi. Tapi Woong menyadari bahwa Yeon Soo berbohong. Ia menanyakan mengapa Yeon Soo terlihat baik-baik saja setelah bertemu dengannya selama bertahun-tahun setelah perpisahan mereka. 

Malam itu, Choi Woong mengatakan bahwa berpisah dengan Yeon Soo adalah hal yang berat untuknya. Melalui Yeon Soo pula, Choi Woong dapat menggapai mimpinya dan hidup sebagai ilustrator Ko-O yang menjadi dambaan semua orang. Di sisi lain, Yeon Soo mengakui bahwa perpisahannya dengan Choi Woong terkait dengan harga dirinya. Ia terlalu percaya diri bahwa dirinya bisa hidup tanpa Choi Woong, tapi saat itu pula ia merasakan kehancuran. 

Perlahan-lahan semua kebenaran hubungan Choi Woong dan Gook Yeon Soo mulai terbuka dan bagaimana keduanya mempertahankan ego masing-masing. Namun, secara bersamaan kehidupan mereka semakin hancur, karena sejatinya mereka saling membutuhkan satu sama lain.

Saksikan kelanjutan drama Korea ‘Our Beloved Summer’ minggu depan pada hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST melalui saluran SBS. Bagi penggemar internasional dapat menyaksikannya melalui platform streaming Netflix pada hari yang sama.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak