facebook

Sinopsis Tracer: Drama Korea Baru Im Siwan yang Bahas Isu Penggelapan Pajak

Lintang Larissya
Sinopsis Tracer: Drama Korea Baru Im Siwan yang Bahas Isu Penggelapan Pajak
Im Siwan dalam Drama Korea 'Tracer'. (MBC)

Menggantikan penayangan drama ‘The Red Sleeve’ yang dibintangi Junho 2PM dan Lee Se Young, drama Korea terbaru Im Siwan ‘Tracer’ sudah mengudara sejak 7 Desember 2022 lalu. Drama ‘Tracer’ menandai kembalinya Im Siwan setelah membintangi ‘Run On’ tahun 2020 lalu. 

Kali ini personel boy grup ZE:A ini berperan sebagai pegawai pajak. Drama action ini menyelipkan komedi para sekelompok petugas pajak kantor layanan pajak Korea yang menyelidiki kasus penggelapan. Karena ada bumbu komedi membuat drama ini terkesan tidak terlalu kaku dan cocok untuk dinikmati di waktu luang. 

Tak sendirian, Im Siwan beradu akting dengan bintang ‘Life on Mars’ Go Ah Sung. Tak hanya itu, nama-nama aktor senior juga ikut meramaikan drama misteri ini seperti Son Hyun Joo, Park Young Woo, Park Ji Il, dan banyak lagi.

Drama Tracer ditulis oleh penulis naskah Kim Hyun Jung dan disutradarai oleh Lee Seung Young yang juga dikenal dengan keterlibatannya sebagai pengarah dalam drama ‘Voice 2’ (2018) dan The Missing (2014).

Sinopsis drama Korea ‘Tracer’

Hwang Dong Joo, diperankan oleh Im Siwan adalah kepala divisi lima di Biro Investigasi Kantor Regional Seoul. Ia merupakan pribadi yang pemberani dan cerdas. Dong Joo memiliki kemampuan investigasi dan intuisi akurat untuk memecahkan kasus. Tapi, Ia juga dikenal sebagai sosok yang kurang ajar dan gila demi mendapatakan keinginannya. 

Sebelum menjadi manajer, Hwang Dong Joo adalah seorang akuntan yang mengelola dana rahasia perusahaan besar. Hwang Dong Joo melacak uang yang disembunyikan dari kantor pelayanan pajak bersama dengan sekelompok petugas pajak lain, salah satunya adalah Seo Hye Young (Go Ah Sung). Seperti dugaan mereka, misi ini tidak akan berjalan dengan lancar karena memiliki banyak halangan. 

Kepala Dinas Perpajakan Nasional, In Tae Joon (Son Hyun Joo) berusaha menggagalkan upaya Dong Joo dan rekan-rekannya. Tae Joon dikenal sebagai pria yang ambisius dan sombong, bahkan ada rumor yang mengatakan bahwa ia berhasil mencapai puncak keriernya melalui aksi ilegal. 

Mengutip portal berita Soompi, berdasarkan data Nielsen Korea, episode perdana penayangan drama terbaru Im Siwan dan Go Ah Sung ini mencetak rata-rata rating nasional sebesar 7,4 persen. Hal ini menjadikannya drama slot penayangan Jumat-Sabtu malam yang paling banyak dinikmati masyarakat Korea Selatan.

Itu dia sinopsis singkat drama terbaru Im Siwan, 'Tracer.' Drama Korea terbaru MBC, ‘Tracer’ ini tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.00 KST.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak