facebook

Bingung Pesan Kopi di Kafe? Yuk, Kenalan dengan Varian Kopi Berikut!

Nanik Writer
Bingung Pesan Kopi di Kafe? Yuk, Kenalan dengan Varian Kopi Berikut!
Ilustrasi Jenis Kopi. (Pixabay.com/Crhistoph/nanik)

Bagi kamu kaum milenial yang hobi nongkrong di kafe bersama teman-teman, pasti sudah tidak asing lagi dengan kopi bukan? Minuman satu ini menjadi seduhan paling favorit di kalangan anak muda jaman sekarang. Oleh sebab itu, banyak sekali kafe-kafe dengan beraneka konsep dan menu yang ditawarkan bertebaran di setiap sudut kota. 

Di sana kita bisa menikmati kopi dan aneka menu yang ditawarkan sambil menghabiskan waktu bersama teman-teman untuk mengusir penat. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke kafe untuk mengerjakan tugas kuliah atau untuk urusan pekerjaan. Rasanya kafe menjadi tempat paling cocok ya untuk menunjang kebutuhan dan gaya hidupmu.

Sebelum berangkat ke kafe, ada baiknya kamu mengetahui varian kopi yang bisa kamu pesan agar tidak salah ketika memesannya.

Berikut varian kopi yang bisa kamu pesan di kafe:

1. Americano

Bagi kamu kaum senja, minuman satu ini cocok sekali untuk menambah filosofi pahitnya hidup yang diseduh dengan hangatnya air kebahagiaan.  Dengan meminum americano, kamu akan menemukan sensasi berbeda dalam memandang kehidupan, bahwa yang pahit tidak hanya nasibmu, tapi juga kopimu, hahaha.

Americano sendiri adalah expresso yang hanya diseduh dengan air baik panas maupun es.

2. Cappucino

Berbeda dengan americano, cappucino adalah kopi yang sudah dicampur dengan susu stem serta buih susu sehingga kopimu makin berasa.

3. Latte

Kopi satu ini mengandung ekspresso dengan susu yang mendominasi. Latte juga bisa ditambah dengan campuran sirup perasa.

4. Moccacino

Kopi ini terdiri dari campuran ekspresso, susu steam, coklat dan buih susu. Untuk kopi jenis ini, kamu akan menemukan coklat dengan rasa yang kuat dan biasanya akan diberi tambahan garnish berupa coklat.

5. Macchiato

Macchiato merupakan peroaduan antara ekspresso dengan susu yang mendominasi. Selain itu akan ada pilihan tambahan sirup caramel jika kamu suka.

6. Flat white

Flat white adalah perpaduan antara ekspresso dengan susu steam sehingga kamu akan menemukan perbedaan rasa dengan cappucino dan latte, yangmana flat white memiliki rasa yang lebih lembut daripada cappucino dan lebih kuat daripada latte.

7. Affogato

Affogato adalah sajian kopi yang terdiri dari es krim vanila dan ekspresso panas sehingga affogato sangat cocok disajikan sebagai dessert.

8. Cold Brew

Cold brew umumnya tidak se-asam varian kopi lainnya dan untuk proses ekstraksinya dilakukan menggunakan air dingin.

Itu dia 8 macam varian kopi yang perlu untuk kamu ketahui agar tidak salah pilih saat nongkrong di kafe. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak