facebook

5 Rekomendasi Buku Terjemahan Korea, Beragam Genre Ada!

Rizky Melinda Sari
5 Rekomendasi Buku Terjemahan Korea, Beragam Genre Ada!
Ilustrasi Buku Good Son . Instagram/@fiksigpu/ rizkymelinda

Selain terkenal dengan dramanya yang sukses menarik banyak perhatian penonton, Korea juga memiliki karya lainnya berupa buku atau novel yang tidak kalah menarik untuk dibaca.

Negeri Gingseng ini juga memiliki banyak karya sastra yang menarik dan layak untuk dibaca. Ketika kamu jenuh menatap layar ponsel atau laptop seharian untuk menonton drama Korea, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba membaca buku terjemahan dari Korea.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku terjemahan Korea yang bisa kamu baca di waktu senggang:

1. Fish in The Water

Karya sastra yang termasuk ke dalam kategori fiksi ini dikarang oleh Lee Chanyuk. Tidak sesederhana judulnya, buku ini menceritakan tentang Seon seorang seniman dan Hae-ya sebagai muse-nya. Filosofi yang ditawarkan buku ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari bahan bacaan yang cenderung berat dan memerlukan pemikiran mendalam. 

2. The Good Son

Salah satu karya sastra karangan Jeong You-Jeong ini termasuk ke dalam genre thriller. Bagi kamu yang menggemari cerita detektif mengenai pembunuhan, buku ini merupakan pilihan yang sangat tepat dan cocok. Bercerita tentang seorang anak lelaki yang pada suatu hari menemukan bahwa ibunya sudah terbunuh. Kamu akan diajak mengikuti perjalanan si anak untuk mengungkap kasus sebenarnya.

3. Cinderella dan Empat Kesatria

Berbeda dibanding dua buku rekomendasi sebelumnya, buku berjudul Empat Cinderella dan Empat Kesatria ini sangat cocok dibaca untuk kamu yang sedang mencari bacaan ringan dan genre romance-drama. Karangan Maek Myo ini menceritakan tentang seorang perempuan yang tidak sengaja menolong seorang pengusaha tua. Sebagai imbalannya, ia diperbolehkan untuk tinggal di rumah mewah bersama keempat cucunya yang tampan. Sangat cocok dibaca ketika sedang bersantai.

4. Please Look After Mom

Kali ini, buku berjudul Please Look After Mom karangan Kyung Sook Shin memiliki genre drama dan keluarga. Kisah ini cukup mengharukan dan menggetarkan hati. Bercerita tentang seorang ibu yang menghilang setelah tidak sengaja tertinggal di stasiun kereta api Seoul. Buku ini akan membuat pembaca sadar pentingnya kehadiran seorang ibu dalam kehidupan.

5. Pasukan Buzzer

Rekomendasi buku terakhir dari Negeri Gingseng adalah Pasukan Buzzer. Buku karangan Chang Kang-Myeong ini sangat cocok dibaca untuk kamu yang senang genre dark. Bercerita tentang sebuah tim yang menjual produknya dengan memanipulasi target. Kegiatan ini mengantarkan mereka dalam permainan politik yang rumit. Sangat cocok dibaca untuk kamu yang senang genre action dan mendebarkan!

Itulah lima rekomendasi novel atau buku terjemahan dari Korea yang bisa kamu baca. Semua rekomendasi di atas terbitan Gramedia Pustaka Utama dan bisa kamu temukan di toko buku kesayanganmu. Kamu juga bisa membacanya secara resmi melalui Gramedia Digital. Selamat membaca!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak