facebook

Ulasan Buku Melodies: Kisah Cinta Segitiga yang Tidak Biasa

Rizky Melinda Sari
Ulasan Buku Melodies: Kisah Cinta Segitiga yang Tidak Biasa
Ilustrasi buku Melodies (Instagram/@kbo.oxtagram)

Apa yang pertama kali terlintas di benakmu ketika mendengar cinta segitiga? Sebuah kisah klise tentang tiga anak manusia yang terjebak cinta tidak berujung. Tema cerita dari buku ini memang cinta segitiga, tetapi penulis tetap mampu menghadirkan kesan yang berbeda dari kisah dengan tema serupa lainnya.

Dilihat dari cover, novel ini terlihat sangat manis dan girly dengan nuansa merah muda dan siluet seorang gadis dan dua orang pemuda. Pasti pembaca sudah bisa menebak, bahwa kedua pemuda tersebut berusaha memperebutkan cinta sang gadis.

Novel ini bercerita tentang Melodi, seorang gadis asal Indonesia yang berstatus mahasiswi di sebuah universitas di Korea Selatan. Ia berhasil mendapat beasiswa untuk melanjutkan kuliah di Negeri Ginseng impiannya tersebut. Kehidupannya sebagai mahasiswi dengan segala lika-liku permasalahan pun dimulai dari sini.

Melodi tinggal bersama dua orang temannya yang juga anak rantau dari negara lain. Ada Yesha dari India dan Damia dari Malaysia. Kisah persahabatan ketiganya sangat mengharukan dan sangat mencerminkan bestie goals, sampai akhirnya Yesha harus pulang ke negaranya karena alasan tertentu. Ternyata, Damia menyimpan rahasia dari Melodi, yang menyebabkan hubungan pertemanan mereka terancam bubar.

Awalnya, aku sebagai pembaca tidak menaruh ekspektasi terlalu tinggi terhadap cerita dalam novel ini karena tema yang diangkat cukup pasaran, tetapi aku akui eksekusi penulis saat membangun plot dan ending benar-benar luar biasa. Memang di awal terlihat biasa saja dan tidak ada yang istimewa, tetapi ketika tiba di tengah halaman hingga akhir cerita, banyak kenyataan-kenyataan dan kejadian mengejutkan.

Aku suka dengan perkembangan setiap tokohnya yang berusaha berubah ke arah yang lebih baik. Kisah ini juga tidak hanya mengajarkan tentang cinta, tetapi juga tentang merelakan seseorang untuk pergi. Aku kagum dengan sosok Melodi yang tegar menghadapi semuanya. 

Bicara mengenai ending, aku cukup kaget dan sedih saat membacanya. Cukup tidak terduga. Baca dan saksikan sendiri perjalanan hidup Melodi yang seperti roller coaster, bersiaplah untuk jatuh cinta pada dua pria tampan sekaligus! Selamat membaca.

Identitas Buku

Judul: Melodies

Pengarang: Temillasari Dwenti

Penerbit: Bukune

Jumlah halaman: 326 halaman

Cetakan pertama: Agustus 2018

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak