facebook

Ulasan Film Gods of Egypt: Asal Mula Dewa Horus Hanya Memiliki Satu Mata

M. Fuad S. T.
Ulasan Film Gods of Egypt: Asal Mula Dewa Horus Hanya Memiliki Satu Mata
Set (diperankan Gerard Butler) dalam film Gods of Egypt. (DocPribadi/Tangkapan layar film Gods of Egypt)

Bagi para penikmat teori konspirasi, nama Dewa Horus pasti sudah tak asing lagi. Pasalnya, dalam cerita-cerita yang berkembang di teori konspirasi, Dewa Horus adalah Dewa tertinggi bagi para pengikut freemason dan illuminati. Tak hanya itu, simbol mata satu milik Dewa Horus juga dijadikan simbol suci dan diklaim telah disisipkan dalam berbagai bangunan dengan tujuan sangat rahasia oleh mereka. Simbol mata satu Dewa Horus yang sering kita lihat di berbagai artikel dan video yang membahas teori konspirasi sejatinya sudah ada sejak zaman Mesir kuno.

Sekadar informasi, Dewa Horus adalah salah satu Dewa yang dipuja oleh masyarakat dalam peradaban Mesir kuno. Pada awalnya, wujud Dewa Horus sama seperti Dewa-Dewa lainnya, memiliki kesempurnaan fisik, termasuk memiliki dua mata. Namun dalam perjalanannya, satu mata Dewa Horus harus rusak, dan pada akhirnya membuat dirinya dikenal sebagai Dewa yang memiliki satu mata saja. Kira-kira, apa ya yang terjadi pada salah satu mata Dewa Horus?

Nah, jika teman-teman penasaran dengan apa yang terjadi dengan mata Dewa Horus, maka film berjudul Gods of Egypt ini menjadi jawaban atas rasa penasaran yang muncul. Film yang rilis pada tahun 2016 dan memiliki durasi 2 jam 7 menit ini berkisah tentang pertarungan antara para Dewa. Dalam film Gods of Egypt ini, negeri Mesir yang semula damai dan penuh dengan ketenteraman menjadi bergejolak karena Set, Dewa kegelapan yang kejam dan tanpa ampun, merebut tahta yang membawahi kehidupan para Dewa dan manusia.

Bek, pahlawan legendaris Mesir yang bersifat mortal alias fana, akhirnya bersekutu dengan Horus dan membentu kekuatan untuk melawan Set. Hingga akhirnya pertempuran besar pun terjadi dan membuat seluruh langit menjadi medan laga. Dan disinilah semua rasa penasaran teman-teman akan terjawab. Dalam salah satu scene, akan diperlihatkan secara gamblang bagaimana Dewa Horus harus kehilangan satu matanya.

Terlepas dari berbagai teori konspirasi yang dikaitkan dengan Dewa Horus, Gods of Egypt menjadi salah satu film fiksi ilmiah yang layak untuk ditonton. Selain menampilkan berbagai efek yang berkualitas, seni peperangan yang membalut film ini pun bisa dikatakan berkelas karena dibintangi oleh bintang sekaliber Gerard Butler. Namun jangan harap teman-teman akan menemukan Gerard Butler memainkan peran yang manis, dalam film Gods of Egypt ini, Gerard Butler berperan sebagai Set, Dewa yang membuat onar.

Film Gods of Egypt sendiri didasarkan pada mitos yang berkembang di Mesir lho. Pertarungan antara Set dan Horus sendiri diambil dari wiracarita yang berjudul “The Contending of Horus and Set” alias persaingan antara Horus dan Set dalam upaya mereka untuk menguasai bumi Mesir. Tertarik untuk mencari dan menonton film ini? Silakan menuju layanan streaming kesayangan kamu!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak