facebook

Ulasan Novel Romeo's Wedding: Usaha Pria Tampan Menemukan Tambatan Hati

Rizky Melinda Sari
Ulasan Novel Romeo's Wedding: Usaha Pria Tampan Menemukan Tambatan Hati
Ilustrasi lelaki idaman (pexels)

Buku berjudul Romeo's Wedding karya Mariya Ulfa ini menceritakan tentang seorang lelaki mapan, tampan, serta menawan, tetapi tidak kunjung menemukan tambatan hati. Pria yang sangat mencerminkan husband material ini bernama Romeo Adams. Ia adalah seorang lelaki workaholic yang tidak kunjung tertarik membuka hati kepada perempuan karena duka di masa lalu yang terus menerus menghantui hidupnya.

Reyna, adik perempuan Romeo, berusaha mencari cara untuk membuat kakaknya mau membuka hati dan menerima kehadiran seseorang untuk mengisi hati dan harinya. Bukan tanpa alasan, Reyna yang sudah menjalin hubungan serius dengan kekasihnya berencana ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih serius yaitu menikah, tetapi merasa tidak enak jika harus mendahului kakaknya.

Awal membaca novel ini, pembaca akan langsung disuguhkan oleh permasalahan utama, yaitu tentang Romeo dan kehidupan percintaannya yang rumit. Kisah dilanjutkan dengan upaya serta misi Reyna dengan bantuan sepupu-sepupunya untuk membantu Romeo menemukan belahan jiwanya.

Menurut pendapatku sebagai pembaca, novel ini cukup menarik untuk diikuti dan dibaca, pengembangan sikap para tokoh juga terasa. Romeo yang awalnya tidak bisa move on, akhirnya perlahan bisa melalui bayang-bayang masa lalu dan mulai menatap masa depan dengan pandangan yang optimis. Tokoh Reyna yang awalnya terkesan mendesak kakaknya hingga ikut campur akhirnya juga sadar bahwa tidak seharusnya ia mengatur kehidupan kakaknya.

Dari segi ending, pendapatku sebagai pembaca ending yang disajikan penulis lumayan tidak tertebak. Aku salah mengira sebelumnya. Mungkin aku yang kurang peka dengan kode-kode yang diselipkan penulis berkaitan dengan pilihan akhir Romeo.

Banyak nilai-nilai kehidupan yang bisa diambil dari cerita ini. Salah satunya mengajarkan bahwa seseorang tidak bisa disamakan dengan orang lain, semirip apa pun mereka. Anna yang dianggap Romeo sangat mirip dengan Diana, kekasihnya yang meninggal karena kecelakaan, pada kenyataannya sangat berbeda satu sama lain. Pada akhirnya Romeo sadar bahwa selama ini dia hanya terobsesi pada Anna karena kemiripannya dengan Diana.

Novel ini aku rekomendasikan untuk kamu yang bosan dengan cerita teenlit atau remaja yang berpusat di alur ketemuan-berantem-jadian, dan ingin mencoba membaca sesuatu yang berbeda. Kisah di novel Romeo's Wedding ini akan membuat pembaca menebak-nebak, kira-kira pilihan hati Romeo pada akhirnya akan jatuh pada siapa, ya? Selamat membaca dan menyelami kehidupan pria tampan ini.

Identitas Buku

Judul Buku: Romeo's Wedding

Penulis: Mariya Ulfa

Penerbit: Lotus Publisher

Jumlah Halaman: 296 halaman

Cetakan pertama, Maret 2019

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak