facebook

Ulasan Film Kamu Tidak Sendiri: Teror Psikologi dalam Perjuangan Bertahan Hidup

M. Fuad S. T.
Ulasan Film Kamu Tidak Sendiri: Teror Psikologi dalam Perjuangan Bertahan Hidup
3 Pemain utama film 'Kamu Tidak Sendiri.' (Instagram/@kamutidaksendiri.movie)

Pernah membayangkan bagaimana jadinya jika terjebak di tempat yang sempit seperti lift? Tak hanya terjebak, tapi juga harus mempertaruhkan nyawa demi bisa keluar dari sana? Tentu saja kita semuanya berharap hal tersebut tak pernah terjadi. Terlebih lagi bagi teman-teman yang memiliki claustropobhia alias phobia terhadap tempat-tempat yang sempit seperti yang dialami oleh Robert Langdon, tokoh utama dalam novel-novel spektakuler karya Dan Brown. Namun sayangnya, kejadian buruk tersebut harus dialami oleh Mira yang diperankan oleh Adinia Wirasti dalam film 'Kamu Tidak Sendiri.'

Film yang mengangkat tema survival ini dijadwalkan rilis pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang, dan dibintangi oleh Adinia Wirasti sebagai Mira, Ganindra Bimo sebagai Mika dan Rio Dewanto sebagai Adrian. Mira adalah seorang wanita karir yang sangat workaholic, ambisius dan mandiri. Maka tak mengherankan jika dirinya sering bekerja hingga larut malam.

Suatu waktu, ketika hendak pulang, Mira bertemu dengan Mika di dalam lift yang sama. Meski bekerja di gedung yang sama, namun mereka berdua bukanlah rekan dan cenderung asing satu sama lain. Berdua dengan orang asing dalam satu lift tentu membuat perasaan menjadi tak nyaman. Namun, mau tak mau hal tersebut harus dilakukan.

Namun Nahas, ketika keduanya berada dalam lift, gempa bumi besar terjadi dan menyebabkan lift yang mereka naiki rusak. Di sinilah semuanya bermula. Mira harus menerima kenyataan jika Mika adalah satu-satunya teman untuk bertahan hidup melewati bencana ini. Sayangnya, hal tersebut tak berlangsung lama karena Mika harus menyerah dengan keadaan. Ketika sudah mencapai titik terbawah hidupnya, tiba-tiba saja Mira mendegar sebuah suara misterius melalui intercom.

Itu adalah suara seorang satpam yang memberikan kekuatan dan motivasi Mira, sekaligus menemani perjuangan Mira untuk bertahan hidup hingga proses evakuasi dilakukan. Di sinilah kita akan tahu, ternyata Mira memiliki sebuah trauma masa lalu, dan pada akhirnya bisa berdamai dengan masa lalunya karena Adrian.

Lantas, trauma apakah yang dialami oleh Mira? Cari jawabannya melalui film 'Kamu Tidak Sendiri' pada tanggal 17 Februari 2022 mendatang. Melalui film 'Kamu Tidak Sendiri,' kamu akan dibawa untuk menyelami bertapa beratnya mempertahankan hidup. Tak hanya itu, film 'Kamu Tidak Sendiri' akan mengajakmu untuk menyadari bahwa setinggi apa pun jabatan yang dimiliki oleh manusia, semuanya tak akan berguna ketika meninggalkan dunia fana ini. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak