facebook

Ulasan Buku You Do You: Self Improvement yang Tepat untuk Generasi Muda

Rizky Melinda Sari
Ulasan Buku You Do You: Self Improvement yang Tepat untuk Generasi Muda
Buku "You Do You" karya Fellexandro Ruby. (books.google.co.id)

Identitas Buku

Judul Buku: You Do You

Penulis: Fellixandro Ruby

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Genre: Self Improvement

Jumlah Halaman: 256 halaman

Ulasan Buku 'You Do You'

Apakah kamu sekarang sedang berada di fase quarter life crisis dan bingung harus melakukan apa? Kamu tidak bisa menemukan ikigai yang tepat? Buku 'You Do You' memang tidak langsung menjawab semua pertanyaan dengan gamblang seperti buku teks pelajaran, tetapi buku ini siap membuka wawasan kamu untuk menemukan sendiri jawabannya dari dirimu.

Buku self improvement ini terbagi ke dalam 5 bab dengan garis besar yang berbeda tetapi masih saling berkaitan. Kamu bebas ingin mulai membaca buku ini dari halaman berapa pun, pada bab mana pun yang kamu inginkan. Tidak ada aturan khusus buku ini harus dibaca dari halaman pertama. Semua tergantung keinginanmu.

Penulis menggunakan bahasa kekinian dengan gaya penulisan yang santai dan bersahabat. Seakan penulis mengajak pembaca terutama generasi muda berbincang biasa dengan teman akrab. Sebagian besar buku ini berisi pengalaman penulis dalam menemukan passion atau ikigai yang sesuai dengan keinginan dan maksud hatinya.

Kelebihan buku 'You Do You' ini salah satunya adalah full colour, ditambah dengan ilustrasi dan gambar serta bagan-bagan edukatif dan informatif, semakin membuat buku ini seru untuk dibaca dan direnungkan. Meskipun bercerita tentang pengalaman penulis, buku ini sama sekali tidak terkesan menggurui. Salah satu self improvement yang tidak hanya fokus pada teori, tetapi dapat dipraktikkan dalam kehidupan nyata.

Kesan yang aku dapatkan sebagai pembaca setelah membaca buku ini adalah ternyata untuk menemukan ikigai tidak sesederhana itu. Perlu tahapan serta proses yang tidak singkat. Ada banyak sekali informasi baru yang sebelumnya mungkin pernah aku lihat di media sosial, tetapi cenderung aku abaikan karena merasa tidak terlalu penting.

Ternyata melalui buku 'You Do You' ini, informasi yang biasanya aku skip dan lewatkan, bisa dijadikan pelajaran dan pengetahuan tambahan yang mungkin bisa menjadi bermanfaat dan kita butuhkan di masa depan. 

Buku 'You Do You' merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang sedang berada di fase bingung dan tidak tahu apa passion kamu sebenarnya. Bacalah buku ini, karya penulis Indonesia yang tidak kalah keren dari karya terjemahan dari luar negeri, sampai tidak heran buku ini cukup lama bertahan di rak best seller.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak