facebook

Ulasan Film End Game: Saat Pembunuh Bayaran Hilang Ingatan

M. Fuad S. T.
Ulasan Film End Game: Saat Pembunuh Bayaran Hilang Ingatan
Andy Lau dalam film End Game (dok. tangkapan layar film End Game/armada)

Siapa yang tak kenal dengan sosok Andy Lau? Bintang film kenamaan asal Hong Kong tersebut begitu familiar dengan manyarakat Indonesia, terutama mereka yang menyebut dirinya sebagai anak 90an.

Pasalnya, sosok Andy Lau begitu dikenal dengan peran apiknya sebagai Yoko dalam drama televisi berjudul Return of the Condor Heroes yang booming pada medio tahun 1995 lalu. Apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Pasca membintangi dramatelevisi tersebut, nama Andy Lau terus berkibar di dunia perfilman Asia dan menjadi salah satu bintang film yang dikenal masyarakat Indonesia hingga kini.

Dan pada tahun 2021 lalu, bintang film berusia 61 tahun tersebut membintangi sebuah film drama komedi berjudul End Game. Meski sama-sama berjudul End Game, namun tentu saja film ini berbeda dan lepas dari film Avenger yang memasang judul yang sama.

Film End Game sendiri merupakan film yang dibintangi oleh Andy Lau (berperan sebagai Zhou Quan), Regina Wan (berperan sebagai Li Xiang) dan Yang Xiao yang berperan sebagai Chen Xiaomeng. Film ini sendiri mengisahkan tentang kisah Zhou Quan yang merupakan pembunuh bayaran dan juga Chen Xiaomeng yang merupakan sosok yang selalu tertimpa sial dan dibelit dengan permasalahan finansial.

Suatu ketika, Zhou Quan dan Chen Xiaomeng berada dalam sebuah pemandian yang sama. Dalam pemandian tersebut, Zhou Quan mengalami insiden yang membuatnya tak sadarkan diri dan lupa ingatan, dan Chen Xiaomeng yang berada didekatnya memanfaatkan hal tersebut untuk merubah nasibnya.

Singkat kata, keduanya pun bertukar identitas, dimana Zhou Qian menjadi Chen Xiaomeng, dan Chen Xiaomeng menjadi Zhou Qian. Tentu saja pada awalnya hal tersebut membuat Chen Xiaomeng asli menjadi bahagia karena pada akhirnya memiliki banyak harta dan mampu melunasi hutang-hutangnya.

Namun semuanya berubah ketika dirinya mengetahui bahwa sejatinya sosok Zhou Qian adalah seorang pembunuh bayaran. Sementara Zhou Qian yang asli, mulai berkarir sebagai bintang film laga dan memiliki masa depan cerah di dunia perfilman.

Masalah semakin rumit ketika Chen Xiaomeng mendapatkan tugas untuk melakukan pembunuhan pada seorang wanita yang justru membuatnya jatuh cinta. Dan disisi lain, Zhou Qian mulai tersadar tentang jati dirinya. Dan pada akhirnya, setelah keduanya saling bertemu, terbongkar rahasia besar dari seorang Zhou Qian. Kira-kira, ada yang tahu rahasia apa yang dimiliki oleh Zhou Qian? Temukan jawabannya di film End Game secara langsung, ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak