facebook

Ralf Rangnick Sebut Bisa Depak 3 pemain Ini karena Menjadi 'Biang Masalah' di Manchester United

bryan gunawan
Ralf Rangnick Sebut Bisa Depak 3 pemain Ini karena Menjadi 'Biang Masalah' di Manchester United
Ekspresi manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick pada laga Liga Inggris kontra Brentford di Brentford Community Stadium, Kamis (20/1/2022) dini hari WIB. [LINDSEY PARNABY / AFP]

Pelatih baru Manchester United, Ralf Rangnick sedang menyusun kekuatan di tim Manchester United agar kembali berjaya di ajang Premier League. Pria asal Jerman itu ditunjuk untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer pada akhir November 2021 lalu.

Ralf Rangnick memang hanya punya masa jabatan sebagai pelatih hingga akhir musim 2021/2022. Namun, kehadirannya bisa membuat perubahan di tim Manchester United, termasuk hasil positif yang ia raih kala bertemu West Ham United Sabtu lalu, MU berhasil menang dengan skor 1-0 di Old Trafford.

Terkini, sang pelatih juga ditugaskan untuk mengidentifikasi pemain yang layak dipertahankan di Manchester United. Menurut Rangnick, ada tiga pemain yang dicap jadi ‘biang masalah’ di Manchester United. Memang belakangan ini muncul isu yang mengatakan bahwa situasi di tim Manchester United sedang tidak kondusif. Para pemain yang bermasalah tersebut kabarnya keberatan dengan sistem permainan yang dilakukan oleh sang pelatih.

Satu dari ketiga pemain yang dicap Rangnick sebagai 'biang masalah' dan bisa didepak dari tim Manchester United adalah Edison Cavani. Masih ada waktu setidaknya sepekan bagi Manchester United untuk mengevaluasi ketiga pemain bermasalah mereka agar tidak mengganggu momentum Manchester United yang sedang dalam tren positif di Liga Inggris.

Berikut tiga pemain yang dianggap Rangnick jadi ‘biang masalah’ di Manchester United.

1. Edison Cavani

Pemain pertama yang masuk dalam daftar merah Ralf Rangnick karena dicap sebagai 'biang masalah' adalah Edison Cavani. Musim lalu, Cavani adalah pemain yang banyak memberikan aura positif di tim Manchester United, baik dari sisi teknis maupun non-teknis

Namun belakangan ini, Cavani mulai kesulitan untuk masuk ke tim utama dari Manchester United. Ditambah kehadiran dari Cristiano Ronaldo membuat namanya semakin ‘tenggelam’ dari tim utama Manchester United. Beban gaji yang cukup tinggi juga disebut membuat Manchester United tak akan memberikan kontrak baru

2. Paul Pogba

Masuknya nama Paul Pogba bukanlah suatu hal yang mengejutkan. Sejak era Jose Mourinho, Pogba memang sudah dilaporkan punya banyak masalah. Hal yang terburuk adalah Pogba dikabarkan sengaja bermain buruk agar Mourinho dipecat dari Manchester United.

Musim 2021/2022, Pogba mengalami cedera dan membuatnya absen cukup lama. Namun ternyata United tak menemui kendala berarti di pertandingan. Walau pihak klub masih mempertimbangkan untuk mempertahankan Pogba di MU, Rangnick siap untuk melepasnya dengan gratis.

3. Anthony Martial

Anthony Martial bisa dibilang menjadi pemain andalan Manchester United di era Ole Gunnar Solskjaer. Namun, kini situasinya berbanding terbalik. Anthony Martial sudah kehilangan tempat utama di tim dan belakangan terlibat perselisihan dengan sang pelatih.

Sang manajer mengklaim Martial enggan bermain saat Manchester United berjumpa Aston Villa pekan lalu. Keduanya memang sudah berdamai, tetapi Martial tetap masih kesulitan menembus skuad utama Manchester United. Terbaru, Martial juga mengutarakan keinginannya untuk meninggalkan Manchester United.

Itulah tiga pemain yang dicap sebagai 'biang masalah' dan siap didepak oleh Ralf Rangnick dari Manchester United jika terus membuat masalah. Bagaimana menurut kalian?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak