facebook

Ulasan Buku Jadi Miliader Bersama Al-Qur'an: 7 Rahasia Jadi Kaya Raya

Rozi Rista Aga Zidna
Ulasan Buku Jadi Miliader Bersama Al-Qur'an: 7 Rahasia Jadi Kaya Raya
Buku Jadi Miliader Bersama al-Qur'an. (DocPribadi/Fathorrozi)

Ust. Yazid al-Busthomi, Lc. dalam buku Jadi Miliader Bersama al-Qur’an yang diterbitkan oleh Safirah pada Agustus 2013, pada bagian pertama mengurai tentang 7 rahasia al-Qur’an yang mampu mengubah nasib seseorang yang awalnya pas-pasan, bahkan serba kekurangan, cepat atau lambat tiba-tiba menjadi seorang miliader.

7 rahasia al-Qur’an yang dimaksud dalam pembahasan ini adalah:

1. Takwa

“Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan menyediakan baginya jalan keluar, dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (QS. At-Thalaq: 2-3)

Jika kita bertakwa kepada Allah maka Allah akan memberikan kita jalan keluar dan rezeki yang tidak diduga-duga. Jika demikian kenyataannya, maka ujung-ujungnya kita akan menjadi kaya raya. Istilah kerennya adalah miliader.

2. Taubat

“Dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung.” (QS. An-Nur: 31 )

Tanpa kita sadari bahwa taubat yang kita lakukan menjadi sebab-musabab datangnya keberuntungan. Salah satu hikmah keberuntungan tersebut adalah dapat membantu kita merealisasikan impian menjadi miliader. 

3. Tawakal

“Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan yang (dikehendaki)-Nya. Sesungguhnya, Allah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu.” (QS. At-Thalaq: 2-3)

Tawakal memberikan berkah yang besar dalam membantu kita menjemput impian menjadi miliader. 

4. Syukur

“Dan (ingatlah juga) ketika Tuhanmu memaklumkan, ‘Sesungguhnya, jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku) maka sesunggunya azab-Ku sangat pedih.” (QS. Ibrahim: 7)

Ayat ini jelas menunjukkan bahwa dengan bersyukur kita dapat mewujudkan impian menjadi seorang miliader.

5. Menikah

“Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu dan orang-orang yang layak (kawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan.” (QS. An-Nuur: 32)

Kalian yang hingga sekarang masih belum juga menikah, segeralah memutuskan untuk menikah. Jika bersegera menikah, maka akan segera pula menjadi miliader.

6. Silaturahim

“Dari Abu Hurairah, ia berkata, aku mendengar Rasulullah bersabda, ‘Barangsiapa yang senang dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah menyambung silaturahim.” (HR. Bukhari)

Barangsiapa ingin meraih impiannya menjadi miliader, hendaklah ia menaburkan benihnya, yaitu menjalin silaturahim. Allah Yang Maha Kaya akan memenuhi janji-Nya menjadikan kita miliader yang hidupnya bahagia dan penuh berkah di dunia dan akhirat.

7. Sedekah 

“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak.” (QS. Al-Baqarah: 245)

Sedekah membuat kita menjadi berlimpah. Yang awalnya minim menjadi pas-pasan. Yang mulanya pas-pasan menjadi berkecukupan. Yang semula berkecukupan menjadi miliader. Jalankan sedekah, niscaya akan menjadi miliader.

Ustaz Yazid al-Busthomi, Lc. memaparkan, jika Anda berhasil menggenggam erat-erat 7 rahasia al-Qur’an tersebut, dalam artian mengamalkan secara kontinu, maka dengan pertolongan Allah, Anda akan berhasil menjemput impian menjadi seorang miliader. Namun jika Anda mengabaikan 7 rahasia al-Qur’an tersebut, maka Anda akan kesulitan untuk mewujudkan cita-cita menjadi miliader.

Sedangkan pada bagian kedua, buku ini mengungkap tokoh-tokoh miliader yang telah sukses mengembangkan dunia bisnisnya sebab berkah mengamalkan 7 rahasia al-Qur’an tersebut. Tokoh-tokoh yang dimaksud adalah Ustaz Yusuf Mansur, Ustaz Ippho Santosa, Ustaz Gunandi Sudrajat, Ustaz Jefri al-Bukhari, dan Ustaz Arifin Ilham.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak