facebook

Sinopsis Drama Korea 'Our Beloved Summer' Episode 15: Nenek Yeon Su Masuk Rumah Sakit?

maylivia josephine
Sinopsis Drama Korea 'Our Beloved Summer' Episode 15: Nenek Yeon Su Masuk Rumah Sakit?
Cuplikan scene episode 15 drama Korea 'Our Beloved Summer.' (instagram/sbsdrama)

Drama Korea garapan SBS yang berjudul ‘Our Beloved Summer’ mendapatkan banyak perhatian penonton Indonesia, Korea, maupun negara lainnya. Drama ini tayang di Netflix dan SBS setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 KST atau di Indonesia pukul 20.00 WIB. Pada episode sebelumnya yaitu episode 14, drama ‘Our Beloved Summer’ mendapatkan rating 4,1% penonton di Korea Selatan. Rating tersebut cukup bagus karena mengalami peningkatan pada episode sebelumnya yang mendapatkan rating 4.0%.

Drama 'Our Beloved Summer' sendiri dibintangi oleh Choi Woo Shik dan Kim Dami. Sebelumnya, mereka sudah pernah satu project bersama di film ‘The Witch’ dan dipertemukan kembali di drama 'Our Beloved Summer.’ Pada awal drama ini menceritakan dua remaja yang mengikuti syuting dokumenter dengan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) sebagai siswa yang pintar dan Choi Ung (Choi Woo Shik) sebagai siswa yang malas serta bodoh.

Setelah selesai dokumenter mereka mulai berpacaran sampai 5 tahun dan akhirnya putus. Kisah mereka dimulai kembali ketika mereka bertemu untuk pertama kalinya setelah putus 10 tahun yang lalu. Kemudian, mereka memutuskan untuk mengikuti syuting dokumenter kembali dengan kehidupan mereka yang sekarang dan tentunya sangat berbeda dengan 10 tahun yang lalu.

Kisah mereka terus berlanjut sampai saat ini di episode 15. Nah, buat kalian yang mengikuti drama Korea ‘Our Beloved Summer’ dan belum menonton episode 15, berikut sinopsisnya.

Sinopsis Episode 15 'Our Beloved Summer'

Cuplikan scene membaca buku bersama dari drama 'Our Beloved Summer' (sbsdrama/instagram)
Cuplikan scene membaca buku bersama dari drama 'Our Beloved Summer' (instagram/sbsdrama)

Pada awal episode 15, menceritakan kisah Kim Ji Ung semasa kecilnya. Ji Ung tinggal bersama ibunya dan ibunya merupakan single parent yang bekerja setiap hari sampai pulang larut malam. Ji Ung merasa Ibunya tidak memperhatikannya dan hubungan dengan Ibunya mulai merenggang ketika Ji Ung SMA.  Saat itu Ji Ung sadar bahwa dia adalah kepingan yang tak dibutuhkan dalam hidup Ibunya.

Di samping itu, ada Choi Ung yang memberikan hadiah kepada Yeon Su berupa kalung dan anting-anting. Choi Ung dan Keok Yeon Su merencanakan bahwa di hari itu mereka untuk berada di rumah saja. Mereka melakukan aktivitas di dalam rumah seperti membaca buku bersama, makan ramyeon, adu menggambar seekor anjing, dan malam harinya menonton TV bersama.

Keesokan harinya, Choi Ung menyiapkan pameran yang akan diadakan pada tengah malam. Kook Yeon Su berencana untuk menghadiri pameran tersebut pada hari terakhir karena pada hari pertama akan banyak wartawan yang meliput, Yeon Su tidak ingin menimbulkan rumor karena sebelumnya Choi Ung dan Yeon Su terlibat syuting dokumenter bersama.

Jung Chae Ran, junior dari Kim Ji Ung di perusahaannya mengkhawatirkan kondisi Ji Ung. Chae Ran menyukai Ji Ung sudah dari lama dan Chae Ran selalu memperhatikan kondisi Ji Ung. Kondisi Ji Ung yang saat ini sedang memikirkan perkataan Ibunya bahwa akan meninggal selain itu Ji Ung juga sedang patah hati karena Kook Yeon Su orang yang disukainya kembali pacaran dengan Choi Ung sahabatnya. Hal ini membuat Jung Chae Ran khawatir dan langsung menegur Ji Ung agar segera pulang dan tidur di rumah. Beberapa hari terakhir ini Ji Ung selalu tidur di kantor dan mengerjakan pekerjaannya dengan sangat cepat.

Tiba di hari terakhir pameran, Choi Ung sangat menantikan kedatangan kekasihnya, Yeon Su. Namun, Kook Yeon Su tidak kunjung datang. Kemudian, yang datang adalah NJ. NJ datang ke pameran dengan membawa bunga dan ia mengucapkan selamat kepada Choi Ung atas terselenggaranya pameran. Yeon Su tidak datang karena nenek Yeon Su jatuh sakit dan harus masuk ke rumah sakit. Choi Ung terus menunggu Yeon Su sambil meneleponnya dan Yeon Su tidak menjawabnya. Lalu, Yeon Su sadar bahwa ia tidak menghadiri pameran kekasihnya dan Yeon Su menelepon balik Choi Ung namun Choi Ung tidak mengangkatnya.

Lalu, bagaimana selanjutnya? Apakah Choi Ung akan memaafkan Yeon Su atau tidak? Untuk mengetahui kelanjutan cerita dari episode 15, tonton drama Korea 'Our Beloved Summer' di Netflix dan saksikan episode terakhirnya pada 25 Januari 2022 pukul 21.00 WIB. Happy watching!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak