facebook

Kimi Ni Todoke: Saat Cowok Super Keren di Sekolah Mengagumi Cewek Biasa

M. Fuad S. T.
Kimi Ni Todoke: Saat Cowok Super Keren di Sekolah Mengagumi Cewek Biasa
Haruma Miura dan Tabe Mikako dalam film Kimi Ni Todoke live action (dok. jfdb)

Selain terkenal dengan komik dan manganya, Jepang juga dikenal memiliki industri film yang tak kalah dengan negara-negara lain di benua Asia. Film-film jepang yang variatif dan mengandalkan dialog, seringkali menjadi rujukan alternatif. Khususnya bagi para penikmat film yang menginginkan tontonan berbeda. Bagi penikmat drama Jepang dengan genre teenlit alias percintaan remaja, saya rekomendasikan sebuah film yang layak untuk menemani waktu senggang atau melepas penat.

Adalah film berjudul Kimi Ni Todoke (judul internasionalnya From Me To You) yang rilis pada tahun 2010 lalu. Meski rilis kurang lebih sepuluh tahun yang lampau, tetapi alur dalam film ini masih sangat relate untuk dinikmati hingga saat ini. Film ini sendiri dibintangi oleh aktris laris Jepang, Tabe Mikako dan juga Haruma Miura.

Secara cerita, film yang diadaptasi dari manga dengan judul yang sama ini mengangkat tentang kisah yang biasa-biasa saja, yakni hubungan cinta para remaja. Namun yang unik di sini adalah, jika kebanyakan kisah cinta remaja mengambil alur seorang yang biasa-biasa saja mengagumi sosok yang keren, maka tidak demikian halnya dengan film berdurasi 2 jam 8 menit ini.

Diceritakan, Sawako Kuronuma (Tabe Mikako) adalah seorang remaja anak SMA yang biasa-biasa saja, bahkan cenderung pendiam dan dinilai aneh oleh teman-temannya yang lain. Bahkan, saking anehnya, berhembus kabar bahwa siapapun yang menatap mata Sawako lebih dari 3 detik, maka dia akan terkena kutukan. Tak ayal, hal tersebut membuat Sawako tak memiliki teman satupun.

Namun tidak demikian halnya dengan Kazehaya Sotha (Haruma Miura), cowok super keren yang baru pindah ke sekolah Sawako. Dirinya melihat Sawako dari sisi yang lain, dan mencari jalan agar bisa dekat dengan cewek yang paling dihindari satu sekolah. Upaya Kazehaya untuk mendekati Sawako tak berlangsung mulus. Pasalnya, selain Sawako berkepribadian tertutup, dirinya juga tak ingin ada yang tersakiti dengan kedekatannya dengan Kazehaya.

Namun di sinilah akhirnya Sawako menyadari, bahwa tak semua siswa yang ada di sekolahnya benci dan takut kepadanya. Satu persatu, Sawako mendapatkan teman dan sahabat yang mendukungnya untuk memperjuangkan perasaannya yang sebenarnya juga suka dengan Kazehaya.

Kira-kira, akan berakhir bahagia atau tidak ya? Lalu, bagaimanakah cara mereka bisa bersatu? Pasalnya, selain keren, Kazehaya sendiri juga dikejar-kejar oleh Kurumi (Mirei Kiritani), cewek keren yang disebut-sebut pasangan serasi bagi Kazehaya Sotha. Untuk lebih jelasnya mengenai hubungan mereka, tak ada salahnya jika teman-teman segera meluncur ke situs streaming kesayangan masing-masing ya!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak