facebook

6 Rekomendasi Drama China Ini Akan Tayang pada Akhir Januari 2022, Jangan Kelewatan!

Lintang Larissya
6 Rekomendasi Drama China Ini Akan Tayang pada Akhir Januari 2022, Jangan Kelewatan!
Deretan Drama China yang Tayang Minggu Akhir Januari 2022. (YOUKU)

Pecinta drama China tidak boleh melewatkan! Menutup bulan Januari 2022, enam rekomendasi drama China ini akan segera tayang dalam minggu ini. Drama China selalu menampilkan alur menarik, tak ketinggalan aktor dan aktris yang mempesona sebagai pemeran utama.

Selain dipenuhi dengan kisah cinta romantis yang bikin baper, beberapa di antaranya juga tentang persahabatan, keluarga, thriller hingga misteri mulai dari drama modern hingga drama kostum. Ini dia enam rekomendasi drama China yang tayang di minggu akhir Januari 2022.

1. Delicate Shopkeeper Qiao Wang (25 Januari 2022) 

Deretan Drama China yang Tayang Minggu Akhir Januari 2022. (Delicate Shopkeeper Qiao Wang /Tencent Video)
Delicate Shopkeeper Qiao Wang (Tencent Video)

Drama China kostum ini menceritakan kisah Feng San Niang yang membantu koki pengemis Wang Huangfu Xiaoxian, pemilik penginapan Murong Yan, dan para pekerja lainnya untuk kembali menghidupkan penginapan Huaishu ke kejayaannya. 

Web-drama China ini dibintangi oleh Ma Ke, Sheng Hao Nan, dan Yang Luo Qian. Dapat disaksikan melalui Tencent Video.

2. Memory of Encaustic Tile (26 Januari 2022)

Deretan Drama China yang Tayang Minggu Akhir Januari 2022. (Memory of Encaustic Tile /YOUKU)
Memory of Encaustic Tile (YOUKU)

Drama China adaptasi novel karya Bei Feng San Bai Li dengan judul yang sama diproduksi oleh Perfect World Pictures, Youku, dan Perfect Future. Drama China ini dibintangi oleh Lin Yi, Chen Yu Qi, Yan Zi Dong, dan banyak lagi dapat disaksikan melalui Youku dan VIKI.

Pandemi SARS melanda Hutong Beijing yang mengakibatkan banyak yang kehilangan orang-orang yang dicintai, termasuk Zheng Su Nian (lin Yi), Shao Xue (Chen Yu Qi), dan Zhang Qi (yan Zi Dong), sekelompok sahabat yang tumbuh besar bersama. Ketika beranjak dewasa, mereka memutuskan untuk mengambil jalan masing-masing untuk mencari tujuan hidup.

3. Shining For One Thing (26 Januari 2022)

Poster drama China ‘Shining for One Thing’ . (iQiyi)
Poster drama China ‘Shining for One Thing’  (iQiyi)

‘Shining for One Thing’ adalah drama China garapan sutradara Arron dan penulis Duan Yu Le dari ‘A Love So Beautiful.’ Drama bergenre misteri, romantis, dan fantasi mengisahkan perjalanan waktu yang dilalui oleh Lin Bei Xing (Karlina Zhang) yang kembali menjadi siswa berusia 18 tahun.

Kesempatan tersebut dimanfaatkannya untuk membalas dendam kepada Zhan Yu (Caesar Wu), mantan kekasihnya yang putus dengannya, sekaligus mengambil ujian masuk universitas untuk memulai hidup baru.

Drama China 'Shining for One Thing' Karlina Zhang dan Shaw Qu ini dapat disaksikan melalui iQiyi.

4. The Crack of Dawn (27 Januari 2022)

Deretan Drama China yang Tayang Minggu Akhir Januari 2022. (The Crack of Dawn/MGTV)
The Crack of Dawn (MGTV)

Drama China 'The Crack of Dawn' ini bercerita tentang pertahanan diri dan kekuatan seorang wanita biasa yang bekerja keras untuk kehidupan yang stabil yang dihadapkan dengan kedengkian dan pengkhianatan suaminya, beban, dan masalah hidup lainnya. 

Dibintangi oleh Ma Si Chun sebagai Li Xiao Nan, Luo Hong Ming sebagai Wang Cheng, dan Liu Kai sebagai Su Rui, drama ini dapat disaksikan melalui MGTV atau MangoTV dan HunanTV.

5. A Lifelong Journey (28 Januari 2022)

Deretan Drama China yang Tayang Minggu Akhir Januari 2022. (A Lifelong Journey/IQIYI)
A Lifelong Journey (IQIYI)

Rekomendasi drama China berikutnya yang tayang pada akhir Januari 2022, yakni A Lifelong Journey. Drama China satu ini diangkat melalui novel berjudul sama karya Liang Xiao Sheng dan menggaet Lei Jia Yin, Xin Bai Qing, Song Jia, dan Yin Tao sebagai pemeran utama.

Drama ini akan berisi tentang kisah keluarga dan slice of life sebuah warga biasa yang mengambil latar waktu tahun 1970-an. 'A Lifelong Journey' dapat disaksikan melalui CCTV-1, Tencent Video, dan iQiyi.

6. I Don’t Want To Be Brothers With You (29 Januari 2022)

Deretan Drama China yang Tayang Minggu Akhir Januari 2022. (I Don’t Want To Be Brothers With You/MGTV)
I Don’t Want To Be Brothers With You (MGTV)

Rekomendasi drama China terakhir yang akan tayang pada akhir Januari 2022 di minggu ini, adalah 'I Don’t Want To Be Brothers With You.' Bergenre komedi, sekolah, dan youth, drama China ini disutradarai Tian Yu dan diproduksi oleh Mango Entertainment, TH Entertainment, dan Kaihuo Wenhua.

Tian Yu menggandeng Chen You Wei, Xin Yun Lai, Lu Fang Sheng, Zhao Zhao Yi, dan Anna Liu. Drama 'I Don’t Want To Be Brothers With You' direncanakan memiliki 30 episode dan berkisah tentang Gao Yang adalah anak Gao Bao (Xin Yun Lai) yang pemberontak tapi juga sangat manja. Ia kedatangan murid pindahan yang juga menjadi tetangganya. Gao Bao menyuruh anaknya itu untuk memperlakukan Xiao Wen (Chen You Wei) sebagai saudara kandungnya sejak saat itu.

Itu dia enam rekomendasi drama China yang akan segera tayang pada Akhir Januari 2022 mendatang. Jangan sampai kelewatan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak