facebook

4 Rekomendasi Buku dari Alternative Universe, Dijamin Seru!

Rizky Melinda Sari
4 Rekomendasi Buku dari Alternative Universe, Dijamin Seru!
Ilustrasi membaca buku (pexels)

Belakangan ini, dunia literasi semakin berwarna setelah banyak bermunculan buku baru yang diangkat dari alternative universe atau AU dari Twitter maupun WattpadKebanyakan tema yang diangkat adalah tentang kekeluargaan, percintaan remaja, persahabatan, dan tema sejenis lainnya. 

Tentu saja hal ini merupakan hal yang positif karena dapat menarik lebih banyak pembaca, terutama kalangan anak muda yang merasa cerita hidupnya relate dengan beberapa buku yang diangkat dari AU. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku yang diangkat dari alternative universe yang bisa kamu baca.

1. Angkasa dan 56 Hari

Buku terbitan Akad karangan Destashya WDP ini mercerita tentang Nadine, seorang mahasisiwi dari Fakultas Hukum, yang sangat ingin bertemu kembali dengan Angkasa Dirgantara, seorang cowok yang Nadine sukai tetapi tiba-tiba menghilang tanpa kabar.

Buku ini tidak hanya bercerita tentang percintaan saja, tetapi juga tentang persaudaraan, kekeluargaan, hingga bisnis gelap yang ternyata menjadi penyebab hilangnya Angkasa. 

2. We're Not Actually Stranger

Buku rekomendasi kedua berjudul We're Not Actually Stranger karya Kania Yasmine ini juga merupakan salah satu terbitan Akad. Bercerita tentang Kinara, seorang model perempuan yang sukses dan memilih kabur dari rumah karena tidak ingin dijodohkan. Lagipula, sekarang bukan zamannya lagi main jodoh-jodohan.

Kepindahan Kinara ke lingkungan baru membawa ia bertemu dengan seorang tetangga tampan bernama Jeffrey. Ternyata, pria tampan yang menjadi tetangganya tersebut adalah sosok yang akan dijodohkan dengannya. 

3. Bittersweet

Buku berjudul Bittersweet karya Valerie mengangkat tema tentang hubungan yang toksik. Diceritakan bahwa Naura telah menjalani hubungan yang tidak jelas dan menggantung selama tiga tahun dengan Naraja. Parahnya, Naraja tidak berusaha membiarkan Naura keluar dari hubungan toksik tersebut.

Naraja membiarkan Naura terjebak dalam hubungan yang tidak jelas arahnya tanpa ada satu kepastian pun. Kamu akan ikut merasakan pahit manisnya kisah asmara Naura yang digantung seperti jemuran selama bertahun-tahun.

4. Haga Ganteng dan Printer

Kali ini, tema yang diambil lumayan unik, penulis Haga Ganteng dan Printer, yaitu Washashira, menjadikan printer sebagai sarana untuk pedekate. Kisah cinta antara Anami dan Haga berawal dari Hanami yang menumpang nge-print tugas kuliah kepada sang tetangga yang tampan tetapi bersikap dingin.

Di balik sikap dinginnya, ternyata Haga justru ikut melibatkan perasaannya pada Hanami. Sebuah kisah roman remaja yang manis dan hangat, tetapi tidak terkesan berlebihan.

Itulah 4 rekomendasi buku yang diangkat dari alternative universe yang bisa kamu baca. Jangan lupa untuk selalu membeli buku asli dan orisinal, jangan tergiur dengan buku bajakan. Selamat membaca!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak