facebook

Ulasan Buku Gerbang Nasib: Sepasang Suami Istri Menghadapi Kasus Pembunuhan

Rizky Melinda Sari
Ulasan Buku Gerbang Nasib: Sepasang Suami Istri Menghadapi Kasus Pembunuhan
Ilustrasi gerbang (pexels)

Identitas Lengkap Buku

Judul Buku: Postern of Fate (Gerbang Nasib)

Penulis: Agatha Christie

Alih Bahasa: Mareta

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Diterbitkan pertama kali pada Desember 1991

Cetakan keempat, Maret 2013

Jumlah Halaman: 360 halaman

Ulasan Buku

Buku Agatha Christie yang berjudul Postern of Fate atau Gerbang Nasib ini bercerita tentang sepasang suami istri bernama Thomas Beresford dan Tuppence Beresford, atau yang biasa dikenal sebagai pasangan Tommy-Tuppance. Mereka berdua memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah bernama The Laurels. Rencananya, mereka berniat untuk bersantai di sana mengingat umur yang tidak bisa dikatakan muda lagi. Mereka ingin menikmati waktu yang ada tanpa interupsi tentang urusan pekerjaan.

Suatu hari, Tuppence yang tidak betah berdiam diri dan tidak melakukan apapun, menemukan sebuah buku di loteng tempat berbagai macam buku peninggalan penghuni The Laurels seelumnya berada. Ia menemukan sebuah buku dengan beberapa kata yang diberi garis bawah dengan tinta berwarna merah. Kata-kata tersebut jika dirangkai akan berbunyi, "Mary Jordan mati tidak wajar. Dia salah satu dari kami. Aku rasa aku tahu yang mana".

Kisah di dalam buku ini terbagi menjadi tiga bagian utama, dengan setiap bagiannya memiliki 6 sampai 17 bab. Bisa dibilang bagian pertama merupakan prolog cerita, mengisahkan tentang pasangan Tommy-Tuppence yang menemukan misteri mengenai Mary Jordan.

Bagian kedua memuat kisah tentang pencarian mereka yang berlanjut dan melibatkan banyak orang dan banyak kisah dari masal lalu, serta melibatkan peran barang-barang lama yang berasal dari KK, sebuah tempat yang bisa disebut gudang untuk menyimpan benda-benda dari penghuni The Laurels terdahulu.

Bagian ketiga bercerita tentang terbukanya dan terkuaknya siapa Mary Jordan sebenarnya dan kenyataan-kenyataan lainnya.

Cerita ini juga menyinggung tentang kisah hebat pasangan Tommy-Tuppence di masa lalu pada saat Perang Dunia II ketika menyelidiki kasus N atau M. Berkat disinggungnya kisah ini, aku jadi penasaran dengan aksi mereka berdua dan memutuskan untuk membaca ceritanya dalam buku lain yang berjudul N or M.

Cerita ini akan membawa para pembaca kepada serentetan pentunjuk yang berbahaya dan menggiring kita pada suatu misteri pembunuhan yang terjadi di masa lampau. Cerita yang menegangkan ini didukung oleh peristiwa-peristiwa yang menantang kelincahan berpikir para pembaca.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak