facebook

3 Rekomendasi Lagu Ballad Milik TREASURE yang Wajib Kamu Dengar saat Sedih

Habil Samsuri
3 Rekomendasi Lagu Ballad Milik TREASURE yang Wajib Kamu Dengar saat Sedih
TREASURE. (YG Entertainment)

TREASURE merupakan boy group K-Pop naungan YG Entertaiment yang debut pada 7 Agustus 2020. TREASURE sendiri beranggotakan 12 orang yang dipimpin oleh 2 leader. Sejak debut TREASURE sudah banyak merilis lagu yang disukai oleh penggemarnya maupun penggemar grup lain, termasuk lagu ballad. Tak heran, jika lagu-lagu ballad TREASURE masuk rekomendasi yang wajib didengar saat lagi sedih, lho!

Kerap kali, lagu mereka menduduki tangga lagu di beberapa negara dan mendapatkan penghargaan. TREASURE sendiri dikenal dengan boy group yang memiliki lagu yang kuat dengan unsur pop dance, rnb, dan hip-hop. Namun, mereka juga memiliki lagu ballad yang tidak kalah bagusnya. Bebarapa lagunya juga diproduksi langsung oleh para anggota.

Nah, berikut 3 rekomendasi lagu ballad milik TREASURE yang wajib kamu dengar saat sedih.

1. Orange

Orange merupakan lagu ballad pertama yang dimiliki TREASURE dan menjadi b-side dari album ‘THE FIRST STEP : CHAPTER THREE’. Lagu ini ditulis dan diproduksi langsung oleh Asahi dan dibantu oleh Haruto, Choi Hyun Suk, dan Yoshi untuk lirik rapnya.

Lagu ini memiliki makna yang mendalam tentang perpisahan yang sebenarnya tidak diinginkan untuk terjadi. Perpaduan antara lirik dan alunan musik pada lagu Orange ini dapat membuat pendengarnya ikut terhanyut dalam kesedihan. Sangat cocok untuk menemanimu saat sedih.

2. Gonna Be Fine

Rekomendasi selanjutnya, lagu ballad yang berjudul Gonna Be Fine yang menjadi soundtrack dari Web Drama TREASURE berjudul “The Mysterious Class.”

Lagu ini menjadi lagu unit pertama TREASURE yang dinyanyikan oleh beberapa anggota saja, yaitu Bang Ye Dam, Jihoon, Park Jeong Woo, dan Haruto.

Menariknya, dalam lagu ini Haruto sebagai rapper grup, bernyanyi penuh sepanjang lagu. Liriknya sendiri menceritakan tentang kisah dari karakter Haruto di Web Drama tersebut.

3. It's Okay

Rekomendasi terakhir, ada lagu ballad dari album terbaru TREASURE ‘THE SECOND STEP : CHAPTER ONE’ yang berjudul "It's Okay."

Lagu ini menjadi lagu ballad ketiga yang dimiliki TREASURE sejauh ini. Lagu ini juga memiliki lirik yang menenangkan sekaligus menemani seseorang di masa sulitnya.

Lagu It's Okay cocok buat kamu dengarkan saat merasa lelah atau sedih dengan hidupmu, karena mampu memberimu semangat untuk bangkit kembali.

Itulah 3 rekomendasi lagu ballad milik TREASURE yang wajib kamu dengar saat merasa sedih. Selain ketiga lagu di atas, beberapa anggota TREASURE juga memiliki lagu lainnya yang diproduksi langsung dan disebut ‘unreleased song.’ Salah satu anggotanya, Bang Ye Dam sudah dulu merilis lagu berjudul “WAYO” pada pre debut TREASURE. Dari semua lagu TREASURE, lagu apa yang menjadi favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak