facebook

Tak Kalah dengan Hollywood, 3 Film Superhero Indonesia Siap Rilis Tahun Ini

M. Fuad S. T.
Tak Kalah dengan Hollywood, 3 Film Superhero Indonesia Siap Rilis Tahun Ini
Film Sri Asih (dok. greenscene)

Setelah munculnya dengan berbagai film superhero yang diproduksi oleh Hollywood, para sineas dalam negeri akhirnya mulai bangkit. Tahun 2022, setidaknya akan ada 3 film bertema pahlawan pembela kebajikan yang diangkat dari tokoh-tokoh asli Indonesia.

Tentu saja hal ini menjadi sebuah sinyal positif bagi dunia perfilman dalam negeri. Pasalnya, selepas dirilisnya film “Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot” pada tahun 2019 lalu, tak ada lagi film yang mengangkat tentang etos kepahlawanan tokoh dalam negeri hingga pada akhirnya badai pandemi Covid-19 melanda dunia.

Sudah tahu, film superhero apa saja yang akan rilis pada tahun 2022 ini? Mari kita simak bersama!

1.       Satria Dewa: Gatotkaca

Gatotkaca (dok. greenscene)
Gatotkaca (dok. greenscene)

Film pertama bertemakan superhero Indonesia yang akan segera dirilis tahun 2022 ini adalah film berjudul Satria Dewa: Gatotkaca. Disutradari oleh Hanung Bramantyo, film ini mendapuk Rizky Nasar sebagai Yuda, sang alter Gatotkaca.

Selain Rizky Nasar, film ini juga memasang Yasmin Napper sebagai Agni, Cecep Arif Rahman sebagai Pandega, dan master beladiri nasional, Yayan Ruhian sebaga Beceng. Info awal, film ini direncanakan mulai tayang pada bulan Juni 2022 mendatang, lho.

2.       Sri Asih

Sri Asih (dok. greenscene)
Sri Asih (dok. greenscene)

Selain Gatotkaca, film bertema superhero nasional yang juga akan rilis pada tahun 2022 ini adalah film berjudul Sri Asih. Film ini dibintangi oleh Pevita Pearce sebagai Nani Wijaya, sang alter dari Sri Asih. Film ini merupakan adaptasi komik karya R. A. Kosasih yang memiliki judul sama.

Bagi yang sudah menonton film Gundala pada tahun 2019 lalu, scene bakaln hadirnya Sri Asih sejatinya sudah disematkan pada akhir film.

Hal ini bukan suatu hal yang mengherankan. Pasalnya, Gundala dan Sri Asih berada dalam satu universe, yakni Jagat Sinema Bumilangit. Ingin tahu aksi Pevita Pearce memainkan sosok superhero wanita dengan kekuatan setara 250 pria dewasa ini?

3.       Virgo and The Sparklings

Virgo and The Sparklings (dok. Greenscene)
Virgo and The Sparklings (dok. Greenscene)

Mungkin superhero yang ketiga ini masih agak asing ya teman-teman. Tapi, perlu diketahui, Virgo and the Sparklings ini juga rilisan dari Jagat Sinema Bumilangit, lho. Film ini merupakan adaptasi dari komik yang diciptakan oleh Annisa Nisfihani dan Ellie Goh.

Film ini menceritakan tentang kisah Riani alias Virgo (diperankan oleh Adhisty Zara), yang bisa menghilang dan menembakkan proyektil api dari tangannya, dalam menyelamatkan kotanya dari sebuah kasus misterius. 

Nah, dari tiga film di atas, mana nih yang paling teman-teman tunggu filmnya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak