facebook

Ghost Doctor: Seung Tak Berhasil Menyelamatkan Young-Min?

radiansyah radiansyah
Ghost Doctor: Seung Tak Berhasil Menyelamatkan Young-Min?
Ending Drama Ghost Doctor: Seung Tak Berhasil Menyelamatkan Young Min ? (Instagram: @tvn_drama)

Ghost Doctor telah berakhir. Pada episode terakhir telah menjawab pertanyaan penting apakah Seung-tak, yang diperankan oleh Kim Bum, mampu untuk menyelamatkan Profesor Cha Young-min, yang diperankan oleh Rain, setelah terakhir mengalami koma pada awal adegan.

Selama enam belas episode tersebut, Young-min, yang menjadi hantu setelah dia mengalami kecelakaan, mengetahui bahwa satu-satunnya manusia yang dapat ia miliki tidak lain adalah muridnya, Seung-tak. Dia tak menggunakan juniornnya untuk dapat melakukan segala macam hal, termasuk operasi yang dia pikir berada di bawahnnya ketika dia sadar.

Awalnya, itu tanpa izin Seung-Tak, tetapi ketika Young-min dapat mengetahui tentang kemampuan khusus dari Seung-Tak, keduannya tak mencapai pemahaman. Pemahaman ini lah yang menyebabkan keduannya berkerja sama, dan sebagai hasilnnya, keduanya sekarang memiliki ikatan.

Dalam Ghost Doctor, Seung-Tak mengakali sepupunya untuk dapat menyelamatkan Young-min

Dilansir dari Sportskeeda, Chemistry yang terjadi dalam drama ini, telah diciptakan melalui merawat pasien bersama, mengatasi trauma bersama, dan momen yang mengubah hidup lainnya, adalah alasan mengapa Seung-Tak tidak dapat mengambil jalan keluar yang mudah dan aman untuk Young-min.

Dia juga tidak ingin mengambil risiko kesehatan Young-min memburuk sebagai ganti dia keluar dari koma.

Roh dari pria itu mngkin berkeliaran di Ghost Doctor, tetapi tubuhnya perlu untuk diselamatkan dan memastikan jika dia dia tidak binasa. Saat ini, komplikasi medis telah mengakibatkan Young-min dan rekannya Se-jin mempertimbangkan kembali operasi yang akan dilakukan Seung-Tak. Sebaliknnya, mereka percaya jika operasi bypass memberi Young-min kesempatan yang lebih baik untuk dapat bangun dari komannya.

Bypass ini, bagaimanapun, berarti jika dia mungkin tidak akan pernah bisa mengoperasi pasien lagi, apalagi menjadi seproduktif dia di masa lalu. Seung-Tak belum siap untuk dapat menyerah pada gurunya, jadi dia memutuskan untuk tetap pada keputusannya.

Percakapan dengan pasien yang koma yang jauh lebih lama dari Young-min dalam drama membuat dokter yang menyadari jika dia perlu bangun dari koma dan merawat lebih banyak pasien, menyembuhkan sebanyak mungkin. Realisasi ini mengarah pada perubahan rencana. Sebelum sepupu Seung-Tak, Seung-won, memutuskan untuk menyerang, mereka membuat rencana balasan.

Seung-tak dan Young-min menggunakan Dr Ahn di Ghost Doctor

Mereka juga menggunakan dokter Ahn, yang sebelumnnya telah bekerja melawan Young-min dan mengkhianatinnya, untuk dapat menipu Seung-won agar percaya jika operasi Young-min tidak akan berakhir dengan baik. Ahn sekarang berada di jalan menuju penebusan setelah menyadari kesalahannnya. Untuk dapat menebus dirinnya, dia juga bekerja dengan Seung-Tak untuk memastikan jika Seung-won tidak curiga dan operasi Young-min berhasil.

Saat Seung-Tak mengikat jahitan terakhir di Ghost Doctor, Young-min, yang telah berada di sisi Seung-Tak, mengajarinnya dan juga membantu menyelesaikan operasi, menghilang. Ini adalah kesempatan yang menyenangkan, dan Seung-Tak juga menyadarinnya hal yang sama. Ini berarti operasi telah berhasil, dan karenannya Young-min akan bangun lebih cepat daripada nanti.

Sementara itu, Ghost Doctor juga memberikan kesimpulan yang mengharukan bagi para pasien yang disembuhkan oleh Ghost Doctor dan muridnnya. Seung-Tak mengerti jika hantu tidak akan pernah mengingat cobaan yang mereka alami di akhirat, tapi dia berharap Young-min berbeda.

Young-min, yang juga telah menyadari kemungkinan ini, merekam pernyataan di telepon Seung-Tak. Tentu saja, Seung-tak yang berbicara, tetapi Young-min yang mencatat pernyataan tersebut bersama dengan insiden dari masa lalu yang tidak diketahui dari orang lain selain Young-min sendiri.

Apakah Young-min ingat Seung-tak di Ghost Doctor?

Setelah Young-min bangun dari komannya di Ghost Doctor, sepertinya dia telah melupakan segalanya tentang waktunya sebagai hantu juga. Dia tidak mengenali Seung-Tak dengan kehangatan atau kasih sayang, dan juga sepertinnya Young-min kembali ke masa ketika dia menjadi dokter yang kejam.

Namun, terungkap menjelang akhir episode Young-min melanggar aturan dan mengingat semuannya sejak dia menjadi hantu. Dia hanya memasang jebakan untuk Seung-won untuk masuk. Begitu dia berhasil dia mengungkap kebenaran kepada Seung-Tak, dan mereka berdua mendapatkan akhir yang bahagia. Young-min dengan Se-jin  dan Seung-tak dengan Soo-jung.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak