facebook

Mengenal Bunga 'Bird Of Paradise' yang Muncul di Teaser Suho EXO

Rasyi Fauzia
Mengenal Bunga 'Bird Of Paradise' yang Muncul di Teaser Suho EXO
Tangkapan layar teaser album Suho EXO "Grey Suit" (YouTube/EXO)

Nampaknya EXO-L (nama fandom EXO) terdiri dari banyak orang-orang yang jeli dan gemar berteori. Bahkan sepersekian detik klip yang muncul di video saja bisa menjadi bahan untuk didiskusikan. Salah satunya dari video teaser album teranyar Suho EXO "Grey Suit".

Pada 28 Maret pukul 00.00 KST, akun media sosial EXO memposting beberapa foto dan satu video Mood Sampler untuk rangkaian comeback solo Suho. Di video berdurasi 48 detik itu tampak Suho mengunjungi sebuah bangunan tua, kemudian melihat setangkai bunga tumbuh di atap. Setelah itu beberapa potongan foto ditampilkan dan hanya muncul sepersekian detik.

Salah satu foto yang menarik perhatian adalah Suho yang berdiri di kegelapan dan dikelilingi bunga-bunga. Beberapa fans menyadari jenis salah satu bunga yang ada video Mood Sampler #1 Suho itu adalah 'bird of paradise'. Bunga itu tampak ada di belakang Suho yang sedang berdiri.

Bunga 'Bird of Paradise'

Bunga 'bird of paradise' atau Strelitzia reginae (pixabay/hans-2)
Bunga 'bird of paradise' atau Strelitzia reginae (pixabay/hans-2)

Bird of paradise merupakan nama umum tumbuhan dari kelompok genus Strelitzia. Nama umum tumbuhan bird of paradise diberikan karena bunganya mirip dengan 'bird of paradise' atau burung cenderawasih. Ada beberapa spesies tanaman dari genus Strelitzia yang warnanya berbeda-beda, namun yang muncul di teaser Suho adalah Strelitzia reginae.

Strelitzia reginae adalah tanaman yang asalnya dari Afrika. Bunga dari tumbuhan ini tersusun dari kelopak yang berwarna oranye dan mahkota biru keunguan atau agak putih. S. reginae tumbuh lambat dan tidak akan mekar selama tiga sampai lima tahun meskipun ada pula yang dapat berbunga dalam dua tahun. Ketika muncul, bunga S. reginae bertahan cukup lama. Puncak berbunga terjadi pada musim dingin dan awal musim semi.

Bunga bird of paradise juga punya nilai skala OPAL di angka 1. OPAL adalah singkatan dari Ogren Plant Allergy Scale yang merupakan sistem untuk mengukur potensi alergenik suatu tanaman. Skala 1-3 menunjukkan potensi paling rendah untuk menyebabkan reaksi alergi. Strelitzia reginae tidak menghasilkan pollen yang bisa bertebaran di udara.

Logo EXO album "The War"

Album
Album "The War" EXO (amazon.com)

Hal yang menarik dari bunga bird of paradise di teaser Suho adalah bunga ini pernah menjadi logo EXO di album "The War". Setiap comeback dengan album baru, EXO selalu menghadirkan logo-logo yang baru juga sesuai dengan tema albumnya dengan tetap mempertahankan dasar desain yang terdiri dari huruf E, X, dan O.

Di tahun 2017, EXO mengeluarkan album "The War" dengan 3 logo yang berbeda untuk masing-masing versi album fisik. Ketiga logo itu memakai desain dari tanaman, salah satunya bunga Strelitzia reginae. Logo EXO dengan bunga bird of paradise ini digunakan untuk album versi regular B dan tergambar di keping CD-nya. Selain itu, logo ini dapat dijumpai di cover album pada aplikasi streaming musik untuk album "The War" EXO. 

Satu lagi yang menjadi menarik dari bunga bird of paradise di teaser Suho. Ini menjadi lima tahun sejak bunga tersebut muncul di album "The War". Para fans juga banyak berpendapat soal itu karena memang Strelitzia reginae jarang berbunga bahkan bisa sampai lima tahun, sama dengan jarak album "The War" ke tahun 2022 ini.

Wah, menarik ya! Apakah kamu juga termasuk yang suka mengulik detail dan teori dari album-album idola favoritmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak