facebook

3 Tips Sukses Berjualan Mainan Anak-anak, Ini Kuncinya!

Rosi be faro
3 Tips Sukses Berjualan Mainan Anak-anak, Ini Kuncinya!
Ilustrasi menjual mainan mobil-mobilan (freepik)

Mainan merupakan barang yang cukup laris dan tidak akan pernah lekang oleh waktu. Ya, mainan banyak dicari terutama anak-anak yang ingin meluangkan waktunya sambil bermain dengan mainannya. Menjadi sales mainan banyak keuntungannya. Selain barang yang laris di pasaran, mainan juga tidak ada tanggal kadaluarsanya.

Untuk Anda yang berminat ingin menekuni bisnis mainan ini. Maka perhatikanlah 3 tips berikut agar usaha mainan Anda bisa berkembang dan bisa menjadi penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan.

1. Pelajari pasar dulu

Sebelum Anda terjun ke dunia jualan mainan. Maka alangkah baiknya Anda ketahui pangsa pasarnya terlebih dahulu. Apakah di tempat Anda sudah banyak yang menjual mainan atau tidak. Serta barang atau mainan apa saja yang laku di pasaran.

Sehingga kegiatan survei dan mencari tahu serta mempelajari produk adalah langkah pertama yang penting agar Anda tidak salah dalam melangkah. Carilah barang atau mainan yang memang banyak dicari oleh anak-anak agar peluang untuk laku sangat besar.

2. Tempat berjualan mainan

Nah, untuk langkah selanjutnya adalah pemilihan tempat jualan atau lapak. Ini juga cukup penting, apakah tempat jualan Anda nanti berada di daerah yang ramai penduduk ataukah sebaliknya.

Tempat jualan juga berpengaruh terhadap omset jualan Anda. Untuk peningkatan omset penjualan sebaiknya Anda mencari tempat yang sangat strategis terutama tempat yang banyak orang lewati, baik itu pejalan kaki, sepeda motor ataupun yang lainnya. Dengan begitu akan ada banyak orang yang tahu kalau Anda atau di tempat tersebut sedang ada lapak jualan mainan.

3. Ramah dalam berjualan

Ramah dalam berjualan menjadi hal yang cukup penting. Hal ini dikarenakan ramah kepada pelanggan adalah bentuk pelayanan yang baik agar para pelanggan bisa kembali membeli barang kita. Yang perlu digarisbawahi tentunya Anda harus bersikap dan membantu para pembeli agar ia bisa membeli dengan mudah.

Karena jika pelanggan merasa dihargai maka ia akan senang dan tentunya ingin menjadi pelanggan tetap dan itu bisa menjadi profit bagus untuk ke depannya.

Itulah 3 tips yang perlu diperhatikan untuk menjadi penjual mainan. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak