facebook

Ulasan Novel Sang Alkemis: Pencarian Harta Karun dan Jati Diri

Rizky Melinda Sari
Ulasan Novel Sang Alkemis: Pencarian Harta Karun dan Jati Diri
ilustrasi cover Sang Alkemis (gramedia.com)

Salah satu buku terjemahan karya Paulo Coelho yang cukup terkenal dan legendaris di kalangan para pembaca adalah buku yang berjudul Sang Alkemis. Meskipun tidak setebal buku-buku lainnya, banyak pembaca yang mengaku mendapat pelajaran berharga dari kisah seorang pengembara yang menjadi tokoh utama dalam novel ini. 

Berikut adalah identitas lengkapnya!

Judul buku: Sang Alkemis

Penulis: Paulo Coelho

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Jumlah halaman: 224 halaman

Simak ulasannya berikut ini!

Seorang anak gembala bernama Santiago yang hidup sederhana dan berpindah-pindah bersama domba-dombanya, suatu hari bermimpi tentang harta karun yang tersembunyi di piramida-piramida Mesir.

Awalnya, Santiago mencoba melupakan mimpi tersebut karena saat itu ia sedang mempersiapkan diri untuk bertemu dengan gadis pujaannya, seorang anak perempuan dari saudagar tempat ia biasa mencukur para dombanya. Ia akan bertemu kembali dengan gadis Andalusia itu setelah 1 tahun tidak bertemu.

Namun, pikiran mengenai mimpi harta karun itu terus membayangi Santiago. Alhasil, ia menemui seorang perempuan tua yang katanya dapat meramalkan arti mimpinya. Hal ini membawa si anak gembala menyusuri perjalanan menuju harta karunnya.

Perjalanan panjang Santiago di mulai. Ia bertemu dengan seorang lelaki yang mengaku raja, yang memberinya 2 buah batu yang katanya akan menuntunnya menentukan pilihan. Perampokan hingga tidak memiliki uang sama sekali, sampai bekerja di sebuah kedai telah dilakoni santiago dalam usahanya mencari harta karun.

Tidak heran banyak yang merekomendasikan buku ini untuk dibaca minimal 1 kali seumur hidup. Buku ini berkisah tentang perjalanan mencari harta duniawi yang diiringi dengan pencarian jati diri. Tentang pentingnya mendengarkan kata hati. Tentang pengorbanan, perjalanan luar biasa, dan hal menakjubkan lainnya.

Salah satu buku yang wajib dibaca untuk memperkaya pemahaman dan khazanah pengetahuan. Pesan filsafat yang disiapkan dengan bahasa yang tidak berat semakin membuat buku ini menarik. Bagaimana pendapatmu? Tertarik untuk mengintip kisah perjalanan Santiago mencari harta Karun? 

Buku  Sang Alkemis ini bisa kamu beli di Gramedia terdekat atau market place kesayanganmu. Jangan lupa, belilah buku yang original sebagai bentuk penghargaan kita terhadap para penulis. Selamat membaca! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak