facebook

The Himalayas: Misi Berat Turunkan Jasad Sahabat dari Puncak Tertinggi

M. Fuad S. T.
The Himalayas: Misi Berat Turunkan Jasad Sahabat dari Puncak Tertinggi
Film The Himalayas (asianwiki)

Memiliki sahabat dalam perjuangan merupakan sebuah anugerah tersendiri bagi seseorang. Tak jarang, ketika tengah menapaki fase kehidupan yang dijalani, kita menemukan sosok yang pengertian, dan memahami diri kita sepenuhnya. Sehingga, seringkali sahabat yang kita temukan, menjadi jauh lebih dekat dengan saudara yang kita miliki.

Namun, apa jadinya jika tiba-tiba kita mendengar kabar kematian seorang sahabat kita, dan ironisnya, kematian tersebut terjadi di salah satu gunung tertinggi di dunia? Mungkin, ketika jasad tersebut bisa dievakuasi, kita akan menjadi tenang dan bisa memberikan penghormatan terakhir kepadanya.

Namun, bagaimana jika jasad sahabat kita tersebut berada di pegunungan tertinggi, dan tim SAR sudah angkat tangan untuk mengevakuasi dan membawanya turun? Tentu sebuah keputusan besar harus kita ambil sebagai sahabatnya kan?

Hal itu yang terjadi pada seorang Uhm Hong Kil (diperankan oleh Hwang Jung Min), seorang pendaki veteran sarat pengalaman yang harus kehilangan sahabatnya di komunitas pendaki gunung, Park Moo Taek (diperankan oleh Jung Woo) karena mengalami musibah ketika mendaki salah satu gunung tertinggi di dunia, mount Everest.

Hong Kil dan Moo Taek menjadi sahabat sejak keduanya bersama-sama mendaki salah satu puncak gunung tertinggi di dunia, Kanchenjunga (dikenal juga dengan gunung Kangohenjinga).

Setelah pendakian tersebut, Hong Kil dan Moo Taek yang menjadi sahabat karib, dan saling memahami satu sama lain, tergabung dalam tim ekspedisi Korea Selatan dan tercatat menjadi tim ke 14 yang berhasil mendaki Himalaya.

Namun sayangnya, pendakian tersebut harus dibayar mahal. Keduanya harus mendapatkan cedera parah, dan bahkan memaksa Uhm Hong Kil untuk pensiun dari hobi mendaki gunungnya.

Waktu pun berlalu, bertahun-tahun kemudian, Hong Kil beralih profesi menjadi dosen,dan Moo Taek mendapatkan tugas untuk mendaki Everest. Namun sayangnya, pendakian tersebut menjadi yang terakhir bagi seorang Moo Taek, sebelum pada akhirnya dinyatakan hilang dan meninggal.

Merasa bersalah, Hong Kil pun pada akhirnya menyalahkan dirinya sendiri dan mengambil sebuah tindakan nekat, harus segera ke Everest untuk mengevakuasi jasad sahabatnya karena tim SAR sudah angkat tangan.

Dengan cepat, Hong Kil mengumpulkan rekan-rekan dan sahabatnya ketika masih aktif sebagai pendaki gunung dulu, dengan misi membawa pulang jasad Moo Taek.

Tak perlu waktu lama, rasa solidaritas yang terbangun sebagai sesame sahabat, membuat Lee Dong Gyoo (Cho Seong Ha), Park Jung Bok (Kim In Kwon), Jo Myung Ae (Ra Mi Ran) pun bergabung dalam misi tersebut.

Dan, tugas berat memawa jasad sang sahabat untuk pulang guna diistirahatkan secara layak pun dimulai. Kira-kira, berhasil atau tidak ya mereka mengemban tugas berat ini? Saksikan dengan lebih lengkap di film The Himalayas yang diangkat dari kisah nyata ini ya teman-teman. Pasti akan seru dan menegangkan!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak