facebook

4 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi ketika Berlibur ke Filipina!

Ahmad Irfan Ramadhan
4 Destinasi Wisata yang Bisa Dikunjungi ketika Berlibur ke Filipina!
Ilustrasi Pulau Coron, Filipina.[Unsplash.com]

Filipina adalah negara indah yang terdiri dari lebih dari 7.000 pulau. Filipina adalah salah satu negara dengan populasi yang berkembang pesat dan memiliki elemen alam untuk bersaing dengan negara lain. Filipina juga menjadi salah satu destinasi wisata saat musim liburan bagi banyak orang terutama turis asing.

Menyadur dari Thecrazytourist.com berikut 4 destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Filipina.

1. Pergi ke Pulau Boracay

Pulau Boracay di Filipina menjadi terkenal di seluruh dunia karena pantai putihnya yang indah. Pulau ini memiliki panjang 7 km dan lebar 500 m. Daya tarik utama adalah White Beach yang memiliki hamparan pasir putih sepanjang 4 km yang dikelilingi oleh restoran, hotel, dan toko-toko.

2. Melihat Gunung Mayon yang masih aktif

Di Pulau Luzon terdapat gunung berapi aktif yang disebut Gunung Mayon. Gunung berapi ini mendapat julukan "kerucut sempurna" karena bentuk kerucutnya yang simetris. Gunung ini sering meletus yang menyebabkan evakuasi besar-besaran dari kota-kota tetangga karena abu dan lumpur menghujani orang-orang di bawahnya. Letusan paling serius yang tercatat adalah pada tahun 1814 yang menyebabkan lebih dari 1200 orang kehilangan nyawa. Gunung berapi dan daerah sekitarnya adalah bagian dari taman nasional yang wajib Anda kunjungi saat berlibur di Filipina.

3. Mengunjungi Taman Nasional Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa

Jika Anda ingin melihat sesuatu yang sedikit istimewa, maka perjalanan ke Taman Nasional ini akan membuat Anda merasa bahwa Anda baru saja melihat sesuatu yang luar biasa. Kawasan ini dilindungi dan memiliki sistem gua yang sangat kompleks. Ada sungai yang mengalir melalui gua sejauh 8,2 km sebelum mengalir langsung ke laut. Sungai Bawah Tanah Puerto Princesa telah dinyatakan sebagai salah satu dari situs warisan dunia UNESCO di Filipina. Anda dapat naik perahu dayung untuk melihat sungai dan belajar tentang formasi batuan serta melihat ribuan kelelawar yang hidup di sana.

4.  Melihat danau di Pulau Coron

Perjalanan ke Pulau Coron dapat ditempuh dari Kota Coron yang hanya memakan waktu beberapa jam. Untuk mencapai danau, Anda harus bersiap selama sepuluh menit mendaki medan terjal yang pasti akan membuat Anda sedikit kehabisan napas. Anda akan sampai di Danau Kayangan yang memiliki air yang jernih dan terletak di dinding gunung. Anda bisa berenang di danau dan ada juga ada platform kayu kecil di mana Anda dapat meletakkan barang-barang Anda. Danau kedua bernama Danau Barracuda, di sini airnya bisa mencapai suhu 38 derajat celcius dan bisa dilihat dengan memanjat beberapa bebatuan.

Itulah tadi 4 destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi ketika berlibur ke Filipina. Semoga bermanfaat. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak