facebook

Ulasan Loveconomics: Kisah Cinta Wanita Karier Bertema Ekonomi

Rizky Melinda Sari
Ulasan Loveconomics: Kisah Cinta Wanita Karier Bertema Ekonomi
Potret cover Loveconomics. (Instagram/@cabacaapp)

Buku-buku fiksi dengan tema ekonomi atau bidang tertentu masih lumayan jarang dijumpai saat ini. Namun, ada satu buku yang cukup menarik untuk dibaca dan diulas lebih lanjut, berjudul Loveconomics. Buku ini bisa dibaca dan diakses melalui salah satu aplikasi baca yaitu Cabaca. 

Penasaran isi buku ini bercerita tentang apa dan siapa? Yuk simak identitasnya dulu!

Judul buku : loveconomics

Nama penulis: MosaicRile

Sebelum masuk ke ulasan, salah satu quote favoritku yang ada di buku ini yaitu:

'"with me, you'll never have to be alone, Nominanda."

Ulasan Buku 'loveconomics':

Ini kali pertama aku membaca buku fiksi dengan tema tentang ekonomi dan sejenisnya. Ada banyak hal yang berkaitan dengan ekonomi, sesuai dengan judulnya, yang dikaitkan dengan hubungan dan kehidupan sehari-hari tokoh utama oleh penulis, sehingga membuatku cukup banyak menerima informasi baru.

Nominanda, seorang wanita karier yang memiliki pacar bernama Aksen. Hubungan asmara mereka sudah berjalan bertahun-tahun, dan Nomi merasa sudah sangat percaya pada Aksen. Nomi bahkan tanpa pikir panjang bersedia mengalokasikan sebagian pendapatannya untuk tabungan pernikahan mereka.

Nasib buruk sepertinya sedang gemar menghampiri hidup Nomim Baru saja dipecat dari kantor, ternyata Aksen tidak sesetia yang Nomi pikir. Di suatu malam, Nomi memergoki Aksen selingkuh dengan teman semasa kuliah Nomi. Parahnya lagi, Aksen mengakui bahwa ia tidak benar-benar mencintai Nomi dan memilih untuk kabur ke tempat jauh.

Kebohongan yang telanjur dilakukan Nomi yang mengatakan bahwa dia dan Aksen akan segera melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius, semakin membuat hidup Nomi suram. Masalah datang bertubi-tubi tiada akhir. 

Ketika membaca kisah Nomi, dari awal bab pertama aku sudah turut prihatin. Aku juga jadi sadar bahwa kehidupan orang dewasa memang sulit dan ribet. Tapi bagiku, Nomi adalah sosok perempuan hebat, meskipun sempat terbersit keinginan mengakhiri hidup, tetapi berkat Eko, seorang lelaki yanf ditemuinya di tempat hiburan malam, ia perlahan bisa bangkit kembali. Bagaimana kisah akhir antara Nomi dan Eko? Mari selami kehidupan Nomi yang penuh liku di Loveconomics!

Menarik sekali kisah antara Nomi dan Eko, jika nama mereka digabung, jadi Ekonomi! Wah, sekarang kamu jadi tertarik untuk membacanya juga?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak