facebook

4 Rekomendasi Buku Bertema Sahabat Jadi Cinta, Masa Kecil yang Indah

Rizky Melinda Sari
4 Rekomendasi Buku Bertema Sahabat Jadi Cinta, Masa Kecil yang Indah
Ilustrasi anak-anak (pixabay/StartupStockPhotos)

Masalah jodoh memang tidak ada yang tahu. Bisa jadi teman semasa kecil kita dulu, yang tahu segala macam tingkah laku kita ketika masih bocah, justru menjadi jodoh kita di masa depan. Walaupun terdengar klasik, tetapi kisah semacam ini tetap seru untuk disimak dan diikuti.

Kamu sedang mencari bacaan dengan tema semacam ini? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi novel yang bercerita tentang teman masa kecil yang menjadi jodoh di masa depan ketika mereka telah dewasa. Yuk disimak.

1. Friendzone karya Alnira

Buku novel terbitan Grasindo ini bercerita tentang Dira dan Ransi yang awalnya terjebak friendzone. Mencintai diam-diam selama tujuh tahun tentu bukan hal yang mudah. Seperti perasaan yang Dira rasakan kepada Ransi yang tidak pernah padam. Siapa sangka, ternyata Ransi juga secara diam-diam berhasil merebut hati Dira tanpa sepengetahuan Dira sendiri. Kisah yang seru seputar friendzone beserta segala dramanya.

2. Friendshit karya Queen Nakey

Buku yang telah diangkat menjadi bentuk audio visual alias telah di-series-kan ini bercerita tentang Kana dan Arlan yang telah bersahabat sejak kecil. Kita tidak akan pernah tahu kalau ternyata jodoh kita itu dekat dan ada di sekitar kita. Namun, kedua tokoh utama dalam cerita ini awalnya tidak menyadari itu. Arlan yang bucin setengah mati kepada Kana siap membuat pembaca senyum-senyum sendiri ketika membacanya.

3. Crash Into You karya Aliazalea

Bertemu kembali dengan teman semasa sekolah dasar dulu memang hal yang tidak bisa dilupakan. Namun, mengapa Nadia justru berusaha menghindar dari Kafka setelah tidak bertemu selama kurang lebih dua pulu tahun? Ternyata karena Kafka dulu sering mengejeknya. Takdir selalu mempertemukan mereka berdua, walaupun harus dengan cara yang sulit dan tidak bisa ditebak.

4. Langit Penuh Daya karya Dewie Sekar

Langit dan Daya mendefinisikan makna sahabat menjadi cinta melalui kisah mereka berdua yang tertuang dalam buku ini. Karena tidak ingin merusak persahabatan yang telah terjalin di antara mereka, akhirnya mereka lebih memilih untuk memendam perasaan masing-masing. Sayangnya, saat Daya mulai menyadari perasaannya, ada seorang pria yang mulai menarik perhatiannya.

Itulah empat rekomendasi novel dengan tema sahabat jadi cinta. Meskipun tema yang diangkat cukup mainstream dan sudah banyak tersedia, tetapi cerita-cerita sejenis ini cocok dibaca ketika kita lagi mengalami reading slump dan perlu asupan bacaan yang ringan dengan konflik yang tidak terlalu berat. Kita juga bisa bernostalgia mengenang masa kecil dan masa sekolah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak