facebook

Memanjakan Mata, Ini Pesona Wisata Seruni Point

Wita sugiarti
Memanjakan Mata, Ini Pesona Wisata Seruni Point
ilustrasi wisata seruni point (Dok. Pribadi/witasugiarti)

Terletak di kabupaten Probolinggo, Seruni Point merupakan salah satu tempat wisata favorit yang paling wajib untuk di kunjungi karena keindahannya yang sangat menakjubkan. Tidak heran apabila banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sana karena letak nya berada diatas bukit terbuka dengan pilar tugu Brawijaya sebagai simbol kerajaan Majapahit. Jika kamu berkunjung pagi-pagi sekali, maka kamu dapat menyaksikan indahnya pemandangan lautan awan yang mengelilingi pegunungan yang ada di sekitarnya. 

Tempat ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin sekali berburu sunrise dan juga sunset karena kamu dapat menikmatinya disana, Seruni Point juga seringkali disebut dengan istilah Golden Sunrise. Seruni point mencapai ketinggian hingga 2.436 mdpl atau sering disebut penanjakan 2, untuk bisa mencapai puncak Seruni Point kamu harus berjuang dengan menaiki 256 anak tangga.

Namun kamu  tidak perlu khawatir kelelahan saat berjuang naik, karena  di setiap titik telah disiapkan sebuah tempat untuk bersitirahat, kurang lebih terdapat 7 titik peristirahatan sepanjang perjalanan menuju ke puncak, dan kamu bisa beristirahat sembari menikmati indahnya pemandangan dan juga dinginnya udara yang ada disana. saat kamu telah sampai di puncak Seruni Point, kamu juga bisa menikmati pemandangan pegunungan yanga da di sekitar Seruni Point juga loh, seperti gunung Bromo, gunung Batok, kawah Bromo, gunung Widodaren dan juga Gunung Semeru, seru kan?

Untuk dapat masuk ke lokasi wisata yang satu ini, kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam. karena hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 10.000 per orang, harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Harga juga bisa bisa berubah sewaktu-waktu. Banyak sekali fasilitas yang disediakan oleh tempat wisata ini untuk kamu nikmati seperti area parkir, toilet, warung makan, selain itu kamu juga bisa berbelanja buah tangan untuk di bawa pulang seperti souvenir, syal, sarung tangan, kupluk dan lain-lain.

Di Seruni Point kamu juga bisa menginap atau nge-camp, disana juga terdapat beberapa penginapan seperti homestay, villa dan juga hotel. rata-rata tarif yang ditawarkan berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 1.000.00, tergantung pada lokasi, view dan juga fasilitasyang diberikan oleh setipa penginapan.

Nah, itulah tadi beberapa informasi yang bisa saya bagikan seputar wisata seruni point yang menyuguhkan pemandangan memanjakan mata selama berwisata disana, semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk memasukkan Seruni Point ke dalam list liburanmu ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak