facebook

Ulasan Novel Destination Unknown: Kisah Perjalanan Menuju Negeri Antah Berantah

Rizky Melinda Sari
Ulasan Novel Destination Unknown: Kisah Perjalanan Menuju Negeri Antah Berantah
Cover novel agatha christie (Goodreads)

Bagaimana jadinya jika kamu ditawari menggantikan seseorang yang hampir meregang nyawa untuk melanjutkan perjalanannya mencari suaminya? Itulah yang terjadi pada tokoh utama wanita dalam cerita Agatha Christie kali ini.

IDENTITAS BUKU

Judul Buku: Destination Unknown [Menuju Negeri Antah Berantah]

Penulis: Agatha Christie

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Jumlah Halaman: 297 Halaman 

ULASAN LENGKAP

Di cerita kali ini, kita akan diajak untuk mengikuti petualangan seorang ibu yang kehilangan anaknya dan memutuskan untuk pergi sejauh mungkin. Wanita tersebut bernama Hillary Craven.

Ia pergi ke Casablanca dan berniat bunuh diri dengan menenggak pil tidur. Selama perjalanan dengan pesawat pun ia berharap pesawat yang ia tumpangi jatuh agar ia tidak perlu repot-repot mengakhiri hidupnya.

Namun tentu saja tidak semulus itu. Ia berhasil tiba di Casablanca dengan selamat. Ia kesal karena mendengar pesawat lain jatuh dan menewaskan para penumpangnya. Takdir membuatnya tidak jadi menaiki pesawat yang jatuh itu dan malah mengantarkannya pada pertemuan dengan Jessop.

Hidup ini kadang aneh. Di saat Hillary ingin mati, ada Jessop yang menawarkan sebuah misi kepadanya agar jalan mengakhiri hidupnya lebih terhormat daripada harus menenggak pil tidur. Hillary pun menyetujui. Perjalanan menuju antah berantah dimulai dari sini.

Setiap membaca karya Agatha Christie, aku selalu tidak pernah berekspektasi apa pun, karena memang jalan ceritanya tidak pernah berhasil aku tebak. Mengikuti perjalanan Hillary dari satu tempat ke tempat lain yang ia sendiri pun tidak tahu akan ke mana, membuatku ikut merasa deg-degan sekaligus bersemangat, akan ada kejadian apa nantinya.

Uang dan kekuasaan yang berada di tangan seseorang dapat memengaruhi orang tersebut. Apalagi jika ia memiliki ambisi yang berlebihan terhadap ilmu pengetahuan.

Hillary ternyata dibawa menuju sebuah tempat penampungan orang yang terkena lepra, sekaligus tempat penelitian berbagai ilmu pengetahuan. Para ahli di bidang Kimia, Fisika, dan Biologi berkumpul di sana. Singkat cerita, pemiliki tempat tersebut berniat menciptakan sebuah 'pasar ilmuwan'. Agak mengerikan memang.

Destination Unknown atau Menuju Negeri Antah Berantah ini menampilkan sisi kelam uang dan kekuasaan, serta ilmu pengetahuan. Dikemas dengan gaya penceritaan ala Agatha Christie, buku ini tidak kalah seru dengan buku Agatha Christie lainnya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak