facebook

Eksostisme Pantai Indrayanti: Rekomendasi Liburan Ciamik di Gunung Kidul

Anisa Rachma Agustina
Eksostisme Pantai Indrayanti: Rekomendasi Liburan Ciamik di Gunung Kidul
Pantai Indrayanti (Dokumen Pribadi/Anisa Rachma Agustina)

Yogyakarta adalah salah satu destinasi tempat liburan terbaik dan terlengkap. Terkenal dengan kearifan lokal serta makanan yang bercitarasa manis. Yogyakarta juga memiliki pesona pantai-pantai indah yang wajib kamu kunjungi ketika berlibur ke Yogyakarta. Pantai-pantai itu tersebar di area Yogya kota maupun di salah satu kabupaten di provinsi-provinsi Yogyakarta. Salah satu kabupaten dengan pantai terbaik adalah Kabupaten Gunung Kidul.

Pantai-pantai di Gunung Kidul selalu menjadi primadona wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta. Beberapa rombongan menyengaja untuk mengunjungi Gunung Kidul karena dalam satu arah dapat mengunjungi beberapa pantai sekaligus. Salah satu pantai dengan eksotisme yang luar biasa adalah pantai Indrayanti. Pantai ini sederet dengan Pantai Sundak, Sadranan, Ngandong, dan Pantai Omandeng.

Pantai Indrayanti berada di Dusun Ngasem, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Usahakan untuk melewati jalur Wonosari karena jalur relatif mudah. Hanya dengan membayar restribusi sekitar Rp. 10.000 kamu sudah bisa berlibur dengan view indah dan eksotis. Bawa bekal supaya dapat mengurangi budget untuk makan, sehingga kamu hanya mengeluarkan uang untuk transportasi, restribusi masuk, serta menyewa tikar dan payung di Pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti dengan pasir putih dan ombak yang relatif tenang membuat setiap wisatawan ingin bermain di bibir pantai. Pantai Indrayanti juga terkenal dengan kebersihannya. Hal ini karena adanya sinergi antara petugas dan wisatawan. Beberapa fasilitas yang akan kamu temui di Pantai Indrayanti antara lain: toilet, mushola, kafe, hingga terdapat beberapa penginapan untuk kamu yang hendak menginap.

Di Pantai Indrayanti ada sebuah tebing yang wajib kamu daki untuk menikmati panorama dan keindahan Pantai Indrayanti dari atas tebing. Air laut yang begitu biru terlihat semakin eksotis dari atas tebing. Lokasi tebing ini berada di sebelah barat dan timur pantai. Usahakan untuk mengisi penuh baterai ponsel dan kamera kamu supaya bisa mengabadikan setiap momen di Pantai Indrayanti yang begitu eksotis ini.

Terdapat beberapa penyewaan tikar beserta payung untuk kamu yang mau bersantai di pinggir pantai sambil menikmati bekal yang kamu bawa. Apabila kamu adalah salah satu orang yang mengagumi senja, datanglah saat sore hari. Nikmati senja di Pantai Indrayanti sembari memesan minuman favorit kamu. Ketenangan yang tak bisa terbayar oleh apapun.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak